Logo Sulselsatu

Dilepas Gubernur Sulsel, Pemda Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMN dan BUMD

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 08:36

Dilepas Gubernur Sulsel, Pemda Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMN dan BUMD

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sedikitnya 80 orang pemudik gratis kembali diberangkatkan dari Makassar tujuan Selayar, Sabtu (1/6/2019). Pemudik ini dilepas oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di halaman rumah dinasnya, di dampingi oleh Wakil Bupati Selayar Zainuddin, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto serta Kadishub Selayar Andi Baso.

Mudik gratis yang digelar oleh Pemda Selayar, BPJS Ketenagakerjaan, BUMD dan BUMN mengangkut pemudik dengan 3 bus dan bergerak meninggalkan Kota Makassar.

Zainuddin mengatakan mudik gratis ini menggambarkan pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir di tengah kebutuhan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri. Menurutnya setidaknya bisa mengurangi beban biaya bagi masyarakat yang hendak pulang kampung berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

“Justru dalam suasana keterbatasan seperti ini, pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir untuk menfasilitasi mereka dalam rangka mudik gratis,” kata Zainuddin.

Dia mengatakan pelayanan mudik gratis tahun ini dinilai makin prima, karena tahun lalu pemudik hanya sampai di Ibu Kota Kabupaten Selayar, tahun ini sudah distribusikan ke masing-masing kecamatan meski kuotanya masih terbatas.

Kendati demikian, kata dia, ke depannya ada peningkatan kuota sehingga pemudik gratis tidak hanya fokus pada mahasiswa dan pelajar saja, tetapi bisa juga dinikmati untuk masyarakat umum lainnya.

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Dia juga mendukung dan mengapresiasi seluruh BUMN dan BUMD atas partisipasinya dalam kegiatan mudik gratis.

Kadishub Selayar Andi Baso mengapresiasi semua sponsor baik BUMN dan BUMD Selayar maupun yang ada di Pemprov Sulsel atas sinergitasnya dalam pelaksanaan mudik gratis ini.

“Pemda Selayar telah mensinergikan semua BUMN dan BUMD baik lokal maupun yang ada di Pemprov Sulsel. Terima kasih atas kerjasamanya,” terang Baso.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...