Logo Sulselsatu

Mahasiswa Apresiasi Mudik Gratis yang Digelar Pemkab Selayar, BUMN dan BUMD

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 10:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Rombongan mudik gratis Pemkab Selayar akhirnya tiba di Terminal Bonea Benteng Selayar pukul 22.45 Wita, Sabtu (1/6/2019). Para mahasiswa ini sebelumnya dilepas oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di halaman Rumah Jabatannya Jalan Sungai Tangka Makassar.

Sejumlah mahasiswa yang dimintai keterangannya di Terminal Bonea Benteng Selayar mengaku senang dengan program mudik gratis Pemda Kepulauan Selayar kerjasama dengan BUMN dan BUMD.

Seperti Yuliastira salah seorang mahasiswa Unismuh Makassar, semester 8 mengaku senang dan gembira, terlebih bisa mengirit biaya untuk pulang kampung.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

Yuliastira juga berterima kasih kepada Pemda Selayar, BUMN dan BUMD atas partisipasinya sehingga ia dan mahasiswa lainnya bisa lebih mudah mudik ke Selayar.

Warga lorong bambu Kelurahan Benteng Selatan ini berharap program mudik gratis tersebut bisa terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.

“Perjalanan kami cukup menyenangkan, apalagi disiapkan takjil buka puasa termasuk sofenir lainnya. Terima kasih untuk Pemda Selayar, BUMN dan BUMD atas pelayanan ini, semoga ke depannya dapat lebih ditingkatkan,” ucap Yuliastira.

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Pada H-4 ini, terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan. Bahkan kapal Feri lintas Bira – Pamatata dan sebaliknya melayani sampai 5 trip, setelah sehari sebelumnya (H-5) hanya 4 kali trip.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Syamsul Qadri mengatakan bahwa 4 armada Kapal Feri turun melakukan pelayanan. Masing-masing KMP Bontoharu, Sangke Palangga, Kormomolin dan KMP Balibo.

“Memang hari ini terlihat ada lonjakan penumpang dibanding hari sebelumnya. Kapal Feri sampai 5 kali trip,” kata Syamsul.

Baca Juga : Selayar Dapat DIPA 2020 Rp989,2 Miliar

Syamsul menambahkan bahwa sejauh ini semua pemudik masih terakomodir, tidak ada pemudik yang sampai bermalam di Pelabuhan Pamatata juga di Pelabuhan Bira. Ia berharap agar pada arus mudik dan arus balik lebaran, semua armada kapal Feri yang ada dapat maksimal dalam memberikan pelayanan.

Sementara pergerakan pemudik terus terpantau melalui tim posko terpadu, baik posko yang ada di Terminal Bonea, Pelabuhan Pamatata maupun posko Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...