Logo Sulselsatu

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Takbiran di Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2019 21:16

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Takbiran di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut hari kemenangan Idulfitri 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu, (5/6/2019) besok, umat muslim di Kota Makassar turut memeriahkan dengan melakukan pawai takbiran.

Ribuan peserta mengikuti pawai takbiran yang digelar Selasa, (4/6/2019) malam. Pawai ini dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan disaksikan oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, beserta masyarakat Kota Makassar yang turut hadir.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Alur pawai takbiran yang mengusung konsep Go Green ini dimulai dari Balaikota Makassar. Para peserta kemudian berjalan kaki melewati RRI Riburane, Jalan Ujung Pandang, Benteng Rotterdam, Anjungan Pantai Losari, dan berakhir di Rujab Wali Kota Makassar.

Para peserta pawai dari tiap kecamatan pun menunjukkan kreativitasnya dengan menghiasi kendaraan seperti becak, gerobak dan sepeda. Setiap kecamatan pun mengusung tema yang berbeda. Ada yang menampilkan pinisi, lampu dari gelas bekas minuman kemasan, hingga lampion berwarna-warni dengan ragam bentuk.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memang sengaja mengusung konsep go green demi mengurangi polusi udara dan mengurangi beban bumi akibat pemakaian energi yang berlebihan.

Baca Juga : Setahun Pimpin Kota Makassar, NA Apresiasi Kinerja Iqbal Suhaeb

“Dengan pawai takbir tanpa menggunakan kendaraan bermotor, bahkan genset pun tidak boleh, kita harapkan kita lebih mencintai bumi ini. Kita lebih menjaga bumi ini sehingga lebih lestari,” kata Iqbal.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...