Logo Sulselsatu

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Takbiran di Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2019 21:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut hari kemenangan Idulfitri 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu, (5/6/2019) besok, umat muslim di Kota Makassar turut memeriahkan dengan melakukan pawai takbiran.

Ribuan peserta mengikuti pawai takbiran yang digelar Selasa, (4/6/2019) malam. Pawai ini dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan disaksikan oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, beserta masyarakat Kota Makassar yang turut hadir.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Alur pawai takbiran yang mengusung konsep Go Green ini dimulai dari Balaikota Makassar. Para peserta kemudian berjalan kaki melewati RRI Riburane, Jalan Ujung Pandang, Benteng Rotterdam, Anjungan Pantai Losari, dan berakhir di Rujab Wali Kota Makassar.

Para peserta pawai dari tiap kecamatan pun menunjukkan kreativitasnya dengan menghiasi kendaraan seperti becak, gerobak dan sepeda. Setiap kecamatan pun mengusung tema yang berbeda. Ada yang menampilkan pinisi, lampu dari gelas bekas minuman kemasan, hingga lampion berwarna-warni dengan ragam bentuk.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memang sengaja mengusung konsep go green demi mengurangi polusi udara dan mengurangi beban bumi akibat pemakaian energi yang berlebihan.

Baca Juga : Setahun Pimpin Kota Makassar, NA Apresiasi Kinerja Iqbal Suhaeb

“Dengan pawai takbir tanpa menggunakan kendaraan bermotor, bahkan genset pun tidak boleh, kita harapkan kita lebih mencintai bumi ini. Kita lebih menjaga bumi ini sehingga lebih lestari,” kata Iqbal.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....