Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Losari

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 20:00

Iqbal Suhaeb Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Losari
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan lokasi wisata terbaik bagi masyarakat Kota Makassar.
Pada Senin, (3/6/2019), Iqbal turun langsung untuk memastikan kebersihan dan kelayakan kawasan Pantai Losari sebagai salah satu destinasi wisata di Makassar. Hal ini juga dilakukan guna menindaklanjuti rapat koordinasi pekan lalu.
Di Losari, Iqbal tampak memantau secara detail keadaaan pantai. Mulai dari kebersihan lantai serta sampah bekas makanan pengunjung. Ia juga terlihat mengarahkan spot atau area mana saja yang bisa digunakan untuk sebuah pagelaran acara agar pengunjung tetap bisa leluasa menikmati indahnya Makassar di Losari.
“Losari adalah ikon Kota Makassar yang perlu dijaga. Olehnya itu, mari sama-sama menciptakan kebersihan dan buang sampah pada tempatnya agar tempat ini bisa terawat dan dinikmati anak cucu kelak,” ujarnya.
Lebih lanjut Iqbal menekankan perlunya penataan lapak para pedagang agar estetika tempat juga masih tetap terjaga. “Pedagang kita atur tempat jualannya biar terlihat rapi dan tetap menarik,” katanya.
Dalam tinjauannya di Losari, tampak beberapa Satgas Kebersihan Kota Makassar sedang membersihkan lantai anjungan. Selain itu, ia juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu, serta perwakilan pemerintahan Kelurahan dan Kecamatan Ujung Pandang.
Adapula perwakilan dari Grab yang menyerahkan 23 paket sembako kepada para petugas kebersihan sebagai ucapan terima kasih atas dedikasinya untuk kota Anging Mammiri.
Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...