Logo Sulselsatu

Tak Ada Libur Lebaran, Pol-PP Sulsel Standby 24 Jam

Asrul
Asrul

Kamis, 06 Juni 2019 17:15

Tak Ada Libur Lebaran, Pol-PP Sulsel Standby 24 Jam

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menetapkan cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Lebaran Idul Fitri sejak 31 Mei-9 Juni 2019.

Namun cuti bersama itu tidak berlaku bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Hal ini diakui langsung oleh Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel beberapa hari lalu.

Menurutnya, di tengah libur ASN, Satpol-PP gencar melakukan pengamanan hingga 10 juni mendatang, baik itu siang maupun malam.

Baca Juga : ASN Pemkot Makassar Dijatah Libur Lebaran 5 Hari

“Kami melakukan penanganan sampai tanggal 10 Juni 2019, berlanjut terus, siang dan malam. Tidak ada cuti, kita Satpol tidak ada cuti, tetap kita standby di lapangan untuk penanganan seluruh aset-aset di provinsi,” kata Mujiono.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Mujiono mengaku, pada malam hari, Satpol-PP menjaga area Kantor Gubernur, dan setiap satu jam, Satpol-PP melakukan kontrol memakai motor maupun sepeda berkeliling.

“Di posko kita, setiap malam ada 6 orang, terdiri atas pos timur, pos barat juga tetap ada di semua rumah jabatan, rujab bapak gubernur juga pasti. Untuk penjagaan rutin seperti biasa, untuk posko di sini (Kantor Gubernur),” ujarnya.

Baca Juga : Tiga Pol-PP Luka-luka, Mujiono Laporkan Kekerasan Massa Pro YOSS

Meski demikian, ia meminta agar setiap instansi sebelum libur minimal harus kontrol Iistrik dan memastikan pintu terkunci.

“Kita memang berjaga 1 kali 24 jam, tapi masing-masing OPD juga harus tetap menjaga. Karena beban kerja kita luar biasa, kita kan berkait dengan urusan wajib, pelayanan dasar, itu memang mengenai ketentraman, ketertiban, dan perlindungan dalam masyarakat,” imbaunya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...