Logo Sulselsatu

Tak Ada Libur Lebaran, Pol-PP Sulsel Standby 24 Jam

Asrul
Asrul

Kamis, 06 Juni 2019 17:15

Tak Ada Libur Lebaran, Pol-PP Sulsel Standby 24 Jam

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menetapkan cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Lebaran Idul Fitri sejak 31 Mei-9 Juni 2019.

Namun cuti bersama itu tidak berlaku bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Hal ini diakui langsung oleh Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel beberapa hari lalu.

Menurutnya, di tengah libur ASN, Satpol-PP gencar melakukan pengamanan hingga 10 juni mendatang, baik itu siang maupun malam.

Baca Juga : Wabup Gowa Tegaskan ASN Lingkup Pemkab Tidak Tambah Libur Lebaran

“Kami melakukan penanganan sampai tanggal 10 Juni 2019, berlanjut terus, siang dan malam. Tidak ada cuti, kita Satpol tidak ada cuti, tetap kita standby di lapangan untuk penanganan seluruh aset-aset di provinsi,” kata Mujiono.

Lebih lanjut, Mujiono mengaku, pada malam hari, Satpol-PP menjaga area Kantor Gubernur, dan setiap satu jam, Satpol-PP melakukan kontrol memakai motor maupun sepeda berkeliling.

“Di posko kita, setiap malam ada 6 orang, terdiri atas pos timur, pos barat juga tetap ada di semua rumah jabatan, rujab bapak gubernur juga pasti. Untuk penjagaan rutin seperti biasa, untuk posko di sini (Kantor Gubernur),” ujarnya.

Baca Juga : ASN Pemkot Makassar Dijatah Libur Lebaran 5 Hari

Meski demikian, ia meminta agar setiap instansi sebelum libur minimal harus kontrol Iistrik dan memastikan pintu terkunci.

“Kita memang berjaga 1 kali 24 jam, tapi masing-masing OPD juga harus tetap menjaga. Karena beban kerja kita luar biasa, kita kan berkait dengan urusan wajib, pelayanan dasar, itu memang mengenai ketentraman, ketertiban, dan perlindungan dalam masyarakat,” imbaunya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...
Video30 November 2022 18:52
VIDEO: Viral, Perempuan Lansia Ini Ngaku Ratu Adil Imam Mahdi
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pengakuan seorang perempuan sebagai Ratu Adil Imam Mahdi. Video tersebut menghebohkan media sosi...
Teknologi30 November 2022 18:21
Lebih Mudah, Kerja Sama IOH Facebook dan Telenor Linx Membuka Akses Pelanggan ke Mobile Center Tri di Facebook
IOH bekerja sama dengan Facebook dan Telenor Linx membuka kases bagi pelanggan mengunjungi Mobile Center Tri dari halaman Facebook...
Ekonomi30 November 2022 16:58
Hadapi Risiko Resesi 2023, BI Sulsel Optimis Ekonomi Sulsel Tetap Tumbuh Ditopang Potensi Sumber Daya Alam
Potensi sumber daya alam Sulsel jadi salah satu penyumbang optimisme ekonomi Sulsel...