Logo Sulselsatu

Kapolsek Pulau Sembilan Bantu Evakuasi Kapal yang Karam di Teluk Bone

Asrul
Asrul

Sabtu, 08 Juni 2019 19:34

Kapolsek Pulau Sembilan Bantu Evakuasi Kapal yang Karam di Teluk Bone

SULSELSATU.com, SINJAI – Bencana kapal tenggelam kembali terjadi di perairan Teluk Bone, tepatnya di Lempoge yang menenggelamkan Kapal Motor Penumpang (KMP) Dua Putra.

Penumpang kapal yang terdiri dari 6 orang Nahkoda dan ABK, yakni Ichal /Nahkoda (35) Samuddin ABK (27), Pelleng ABK (57), Ramli ABK (25), Ruslan ABK (22), Anto ABK (35) yang keseluruhannya merupakan warga Kabupaten Jeneponto berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat oleh tim gabungan dari Polsek Pulau Sembilan, Sat Polair Polres Sinjai dan Basarnas, Sabtu (8/6/2019).

Kapolsek Pulau Sembilan, IPDA Sasmito mengatakan penyelamatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya telah mendapat informasi dari pemilik kapal KMP Dua Putra bahwa kapal miliknya tersebut tenggelam dan Nahkoda beserta ABK kapal sementara menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari drum tempat air.

Baca Juga : Jelang Pergantian Tahun, Polsek Pulau Sembilan Gelar Ops Cipkon di Pelabuhan Pulau Kambuno

“Dari informasi tersebut langsung kami laporkan ke atasan yakni Kapolres Sinjai sebagai laporan awal untuk mengambil langkah antipasi dan penyelamatan terhadap korban,” kata mantan Kasubag Humas Polres Sinjai ini.

Setelah dievakuasi oleh tim SAR korban dibawa ke Pulau Batanglampe untuk mendapatkan pemulihan dengan makan dan minum yang disediakan oleh kepala desa setempat. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sinjai untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Sementara itu, dari keterangan salah satu korban, Pelleng bahwa kapal mengalami tenggelam karena benturan ombak yang membuat salah satu dinding kapal jebol. Kejadian tersebut tepat hari Rabu (5/6/2019) sekira pukul 02.30 Wita dini hari.

Baca Juga : Peduli Kebersihan Laut, Kapolsek Pulau Sembilan Ajak Masyakarat Bersihkan Sampah

“Selama 3 hari melawan ombak dan hujan kami pasrah, hanya dengan gula 1 liter untuk mengisi perut sehingga bisa bertahan hidup,” ungkapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...