Logo Sulselsatu

Kapolsek Pulau Sembilan Bantu Evakuasi Kapal yang Karam di Teluk Bone

Asrul
Asrul

Sabtu, 08 Juni 2019 19:34

Kapolsek Pulau Sembilan Bantu Evakuasi Kapal yang Karam di Teluk Bone

SULSELSATU.com, SINJAI – Bencana kapal tenggelam kembali terjadi di perairan Teluk Bone, tepatnya di Lempoge yang menenggelamkan Kapal Motor Penumpang (KMP) Dua Putra.

Penumpang kapal yang terdiri dari 6 orang Nahkoda dan ABK, yakni Ichal /Nahkoda (35) Samuddin ABK (27), Pelleng ABK (57), Ramli ABK (25), Ruslan ABK (22), Anto ABK (35) yang keseluruhannya merupakan warga Kabupaten Jeneponto berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat oleh tim gabungan dari Polsek Pulau Sembilan, Sat Polair Polres Sinjai dan Basarnas, Sabtu (8/6/2019).

Kapolsek Pulau Sembilan, IPDA Sasmito mengatakan penyelamatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya telah mendapat informasi dari pemilik kapal KMP Dua Putra bahwa kapal miliknya tersebut tenggelam dan Nahkoda beserta ABK kapal sementara menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari drum tempat air.

Baca Juga : Jelang Pergantian Tahun, Polsek Pulau Sembilan Gelar Ops Cipkon di Pelabuhan Pulau Kambuno

“Dari informasi tersebut langsung kami laporkan ke atasan yakni Kapolres Sinjai sebagai laporan awal untuk mengambil langkah antipasi dan penyelamatan terhadap korban,” kata mantan Kasubag Humas Polres Sinjai ini.

Setelah dievakuasi oleh tim SAR korban dibawa ke Pulau Batanglampe untuk mendapatkan pemulihan dengan makan dan minum yang disediakan oleh kepala desa setempat. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sinjai untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Sementara itu, dari keterangan salah satu korban, Pelleng bahwa kapal mengalami tenggelam karena benturan ombak yang membuat salah satu dinding kapal jebol. Kejadian tersebut tepat hari Rabu (5/6/2019) sekira pukul 02.30 Wita dini hari.

Baca Juga : Peduli Kebersihan Laut, Kapolsek Pulau Sembilan Ajak Masyakarat Bersihkan Sampah

“Selama 3 hari melawan ombak dan hujan kami pasrah, hanya dengan gula 1 liter untuk mengisi perut sehingga bisa bertahan hidup,” ungkapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...
Video03 Desember 2022 20:56
VIDEO: Gempa M 6,4 Terjadi di Garut Jawa Barat
SULSELSATU.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 di mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Bahkan warga di Cianjur juga ikut me...