Logo Sulselsatu

Longsor, Dua Dusun di Maros Terisolir

Asrul
Asrul

Minggu, 09 Juni 2019 19:15

Lokasi longsor di Kecamatan Mallawa, Maros. (Ist)
Lokasi longsor di Kecamatan Mallawa, Maros. (Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari di Kabupaten Maros mengakibatkan tanah longsor di Desa Wanuawaru, Kecamatan Mallawa.

Longsor itu terjadi pada Sabtu (8/6/2019). Akibat longsor, jalan penghubung antara Kampung Labotto ke Dusun Tanete, Desa Wanuawaru, terputus. Ratusan kendaraan dilaporkan terjebak.

“Masyarakat hanya dapat mengakses jalan tersebut dengan berjalan kaki karena jalan hanya selebar tiga meter. Kepala Desa Wanuawaru juga telah memberikan solusi mencari jalan alternatif lain,” kata Camat Mallawa Abdul Razak, Minggu (9/8/2019).

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

Komandan Regu BPBD Maros Hariadi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan puluhan personelnya ke lokasi longsor dan telah membersihkan material longsor dengan alat seadanya.

“Adapun material longsor seperti dahan dan pohon yang tumbang sudah dipangkas dan dipindahkan agar tak menghalangi pejalan kaki yang ingin melintasi jalan tersebut sembari menunggu bantuan alat berat dari Pemkab Maros,” kata Hariadi.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, begitupun dengan kerugian materil sebab lokasi longsor jauh dari pemukiman warga.

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...