Logo Sulselsatu

Longsor, Dua Dusun di Maros Terisolir

Asrul
Asrul

Minggu, 09 Juni 2019 19:15

Lokasi longsor di Kecamatan Mallawa, Maros. (Ist)
Lokasi longsor di Kecamatan Mallawa, Maros. (Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari di Kabupaten Maros mengakibatkan tanah longsor di Desa Wanuawaru, Kecamatan Mallawa.

Longsor itu terjadi pada Sabtu (8/6/2019). Akibat longsor, jalan penghubung antara Kampung Labotto ke Dusun Tanete, Desa Wanuawaru, terputus. Ratusan kendaraan dilaporkan terjebak.

“Masyarakat hanya dapat mengakses jalan tersebut dengan berjalan kaki karena jalan hanya selebar tiga meter. Kepala Desa Wanuawaru juga telah memberikan solusi mencari jalan alternatif lain,” kata Camat Mallawa Abdul Razak, Minggu (9/8/2019).

Baca Juga : VIDEO: Viral, Rumah Kosong di Maros Jadi Tempat Praktik Ilmu Santet

Komandan Regu BPBD Maros Hariadi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan puluhan personelnya ke lokasi longsor dan telah membersihkan material longsor dengan alat seadanya.

“Adapun material longsor seperti dahan dan pohon yang tumbang sudah dipangkas dan dipindahkan agar tak menghalangi pejalan kaki yang ingin melintasi jalan tersebut sembari menunggu bantuan alat berat dari Pemkab Maros,” kata Hariadi.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, begitupun dengan kerugian materil sebab lokasi longsor jauh dari pemukiman warga.

Baca Juga : Gebyar Vaksin Massal Polres Maros, Target 70% Tervaksin Akhir Tahun 2021

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...
Pendidikan17 Mei 2022 15:53
Pastikan Tes UTBK SBMPTN Berjalan Lancar, Rektor UNM Sebut Peminat Tahun Ini Meningkat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tul...