Logo Sulselsatu

Apel Perdana, Taufan Tegaskan Peran ASN sebagai Pelayan Publik

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2019 16:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Apel perdana jajaran pemerintah daerah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menegaskan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan publik.

“ASN itu adalah pelayan publik. Di mana dituntut memberikan yang terbaik kepada masyarakat, serta profesionalisme menjadi jawaban akan tuntutan masyarakat terhadap terciptanya pelayanan publik yang berkualitas,” kata Taufan, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, di era reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan mesti dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“ASN merupakan bagian utama roda pemerintahan, yang dituntut meningkatkan profesionalismenya, pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, dan memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan,” kata dia.

Karena itu, lanjut Taufan, kalangan birokrat mesti mampu mengaplikasikan tugas yang dibebankan kepadanya, dan memiliki target tertentu yang mesti dipenuhi sehingga kinerjanya dapat diukur.

“Saya selalu mengingatkan kepada jajaran ASN lingkup Pemkot Parepare, agar dapat melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Inovasi ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi, dan sebagai upaya peningkatan kualitas layanan publik,” ujarnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...