Logo Sulselsatu

Total di Posko Siaga Lebaran, Kepala BPBD Makassar Apresiasi Kinerja Anggotanya

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 12:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar upacara bendera di hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H di halaman Kantor BPBD, Jalan Kerung-Kerung, Makassar, Senin (10/6/2019).

Upacara bendera dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman yang diikuti seluruh pejabat dan staf BPBD ditambah personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Dalam amanatnya, Taufiek mengimbau kepada seluruh pejabat dan staf BPBD untuk selalu disiplin terutama terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Baca Juga : Korban Pengungsi Banjir di Makassar Capai 482 Jiwa

“Kurang lebih lima bulan berada di BPBD, tentunya ada perubahan-perubahan yang diharapkan terutama kedisiplinan seluruh pejabat dan staf dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Taufiek juga mengapresiasi kinerja personel BPBD yang senantiasa waspada dan siaga 1×24 jam terhadap potensi bencana pada Posko Siaga Hari Raya Idul Fitri 2019.

“Apresiasi buat personel BPBD yang selalu stand by pada posko siaga selama pemantauan arus mudik sampai pasca lebaran Idul Fitri,” katanya.

Baca Juga : Waspada Banjir! Ratusan Warga Manggala Sudah Mengungsi ke Masjid

Taufiek mengatakan, saat masyarakat menikmati libur dan cuti bersama, kita di BPBD tetap bekerja memantau kondisi dan potensi bencana yang kemungkinan terjadi di wilayah Makassar.

Sebelumnya, di Posko Siaga mulai dari pemantauan arus mudik sampai libur pasca hari lebaran, BPBD menugaskan sedikitnya 35 personel BPBD.

Personel terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Petugas Posko dan Relawan disiagakan di Posko BPBD, Carester (Ujung Tanah, Manggala dan Biringkanaya) dan dua posko lapangan yakni Posko Siaga Pelabuhan Paotere dan Posko Siaga Terminal Malengkeri ditambah Posko Siaga di Tanjung Bayang pasca hari lebaran.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, memanfaatkan momentum lebaran, tak lupa seluruh pejabat dan staf BPBD saling berjabat tangan memaafkan satu dengan yang lain.
Sumber: Rilis BPBD Makassar
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...