Logo Sulselsatu

Soal Usungan NasDem di Pilwali, RL: Kader atau Profesional Punya Peluang Sama

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 21:15

Danny Pomanto hadiri konsolidasi caleg NasDem Makassar di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jumat (14/12/2018). Konsolidasi ini juga dihadiri Rachmatika Dewi, Syahruddin Alrif dan Rudianto Lallo.
Danny Pomanto hadiri konsolidasi caleg NasDem Makassar di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jumat (14/12/2018). Konsolidasi ini juga dihadiri Rachmatika Dewi, Syahruddin Alrif dan Rudianto Lallo.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Koordinator pemenangan Partai NasDem wilayah Kota Makassar Rudianto Lallo (RL) mengungkapkan partainya belum membicarakan siapa calon wali kota dan wakil wali kota Makassar yang akan diusung pada Pilwali 2020 mendatang.

RL mengatakan NasDem masih menunggu tahapan Pilwali dimulai, baru setelah itu membicarakan bagaimana sikap Partai NasDem.

“Kalau Pilwali kan belum masuk tahapan, kalau di NasDem sendiri belum membicarakan Pilwali karena baru saja selesai Pileg. Tunggu tahapan lah. Tunggu tahapan mulai,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar ini di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga : Peringati Hari Guru Nasional, Rudianto Lallo: Guru Adalah Profesi Mulia

Meski begitu, pria yang pada Pileg 2019 kembali melenggang ke DPRD Makassar untuk periode kedua menyampaikan bahwa partainya akan memprioritaskan kadernya untuk bertarung di Pilwali Makassar 2020.

“Yang pasti sebagai partai pemenang, NasDem harus mengusung kadernya sendiri. Siapapun, kan ada Ibu Cicu (Rachmatika Dewi) Ketua NasDem, ada Pak Danny Pomanto sendiri,” ujarnya.

Meski begitu, sebagai partai politik yang lahir di era reformasi, NasDem tak menutup kemungkinan mengusung kandidat eksternal. Alasannya adalah hasil survei nantinya yang akan menjadi pertimbangan.

Baca Juga : Hadiri Reuni SMPN 36 Makassar, Rudianto Lallo Usulkan Pembangunan Pagar Sekolah

“Kalau dipandang ada kader eksternal yah itu bisa saja terjadi tergantung survei nantinya, karena NasDem selalu berpatokan pada survei. Tentu yang diprioritaskan adalah kader. Tapi manakala survei tidak mendukung, yah tentu NasDem terbuka pada kandidat eksternal di kalangan profesional tentunya yah, tidak mungkin kader partai lain,” ungkap Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel ini.

Untuk diketahui, saat ini telah bermunculan kandidat calon wali kota Makassar di antaranya Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Sukriansyah S Latief, Rusdin Abdullah, Rachmatika Dewi dan beberapa kandidat lainnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...