Logo Sulselsatu

1.185 JCH di Kota Makassar Ikuti Manasik Haji

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 11:55

1.185 JCH di Kota Makassar Ikuti Manasik Haji

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1.185 Jemaah Calon Haji (JCH) mengikuti manasik haji guna mendapatkan bimbingan terkait pelaksanaan ibadah haji.

Manasik haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Makassar ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar (UIM), Rabu, (12/6/2019).

“JCH kita dari Makassar yang Insyaallah akan berangkat tahun ini setelah melalui tahapan proses, baik proses yang terkait pelunasan maupun kesehatan sejumlah 1.185 orang,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar, HM Arsyad Ambo Tuo.

Baca Juga : Wabup Gowa Jemput Jemaah Haji Kloter Terakhir di Bandara

Arsyad menuturkan, bahwa jumlah kuota JCH untuk Makassar awalnya hanya 1.143. Namun, akhirnya mendapatkan kuota tambahan sebanyak 33 orang dan 9 orang TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

“Makassar terdiri dari 14 kloter dari 40 kloter. Tapi yang utuh hanya kloter 1 sementara kloter 2 dan seterusnya tergabung dengan kloter dari kota lain yang embarkasi Hasanuddin. Proses masuk asrama tanggal 6 Juli dan insya Allah berangkat tanggal 7, jadi langsung,” sambung dia.

Terkait dengan pelaksanaan manasik ini, dia menambahkan bahwa akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan dan dilakukan masing-masing di tingkat kecamatan.

Baca Juga : Suardi Saleh Sambut Jemaah Haji Asal Barru di Asrama Haji Sudiang

“Dengan ini kita harap dapat menciptakan JCH yang mandiri. Mulai besok Insyaallah kita sudah mulai melakukan manasik haji di tingkat kecamatan selama 8 hari setelah itu ada pertemuan untuk penutupan,” kata Arsyad.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...