Logo Sulselsatu

1.185 JCH di Kota Makassar Ikuti Manasik Haji

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 11:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1.185 Jemaah Calon Haji (JCH) mengikuti manasik haji guna mendapatkan bimbingan terkait pelaksanaan ibadah haji.

Manasik haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Makassar ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar (UIM), Rabu, (12/6/2019).

“JCH kita dari Makassar yang Insyaallah akan berangkat tahun ini setelah melalui tahapan proses, baik proses yang terkait pelunasan maupun kesehatan sejumlah 1.185 orang,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar, HM Arsyad Ambo Tuo.

Baca Juga : Wabup Gowa Jemput Jemaah Haji Kloter Terakhir di Bandara

Arsyad menuturkan, bahwa jumlah kuota JCH untuk Makassar awalnya hanya 1.143. Namun, akhirnya mendapatkan kuota tambahan sebanyak 33 orang dan 9 orang TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

“Makassar terdiri dari 14 kloter dari 40 kloter. Tapi yang utuh hanya kloter 1 sementara kloter 2 dan seterusnya tergabung dengan kloter dari kota lain yang embarkasi Hasanuddin. Proses masuk asrama tanggal 6 Juli dan insya Allah berangkat tanggal 7, jadi langsung,” sambung dia.

Terkait dengan pelaksanaan manasik ini, dia menambahkan bahwa akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan dan dilakukan masing-masing di tingkat kecamatan.

Baca Juga : Suardi Saleh Sambut Jemaah Haji Asal Barru di Asrama Haji Sudiang

“Dengan ini kita harap dapat menciptakan JCH yang mandiri. Mulai besok Insyaallah kita sudah mulai melakukan manasik haji di tingkat kecamatan selama 8 hari setelah itu ada pertemuan untuk penutupan,” kata Arsyad.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....