Logo Sulselsatu

Buka Bimbingan Manasik Haji, Pj Wali Kota Makassar Minta JCH Bersabar

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 12:13

Buka Bimbingan Manasik Haji, Pj Wali Kota Makassar Minta JCH Bersabar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, meminta Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 2019 untuk terus bersabar selama proses pelaksanaan ibadah haji dari proses manasik hingga nantinya kembali ke tanah air.

Pernyataan itu disampaikannya saat membuka bimbingan manasik haji tahapan I tingkat Kota Makassar yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Makassar di auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar (UIM), Rabu, (12/6/2019).

“Pemkot senantiasa akan membantu mendorong peningkatan ibadah haji. Tentu bukan hal yang mudah untuk mengkoordinir. Tapi selama kita kompak, Insyaallah semua akan lancar. Jadi, pesan kami ada 3 yaitu sabar, sabar, sabar,” katanya.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal juga berharap agar para JCH selalu menjaga kondisi kesehatan dan selalu menaati peraturan yang ada seperti tidak membawa terlalu banyak barang bawaan.

Sebab menurutnya, membawa barang bawaan dalam jumlah banyak hanya akan menganggu perjalanan para JCH. Demikian juga saat pulang nantinya. Dia berpesan agar para JCH yang hendak membawa ole-ole agar membawa barang kecil saja. Jika tetap bersikeras maka sebaiknya menggunakan kapal kargo untuk mengirim barang.

“Semoga nanti semua berangkat dalam keadaan sehat. Dan bisa juga kembali dalam keadan sehat dan selamat. Tidak usah bawa terlalu banyak barang. Jaga kesehatan baik-baik, ikuti aturan-aturan yg disampaikan petugas. Kita berangkat 1.185 dan semoga pulang juga begitu,” harapnya.

Baca Juga : Setahun Pimpin Kota Makassar, NA Apresiasi Kinerja Iqbal Suhaeb

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...