Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Canangkan Program Gema Sabtu Bersih

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 22:07

Pemkot Makassar Canangkan Program Gema Sabtu Bersih

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mencanangkan program dan rencana aksi Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih sebagai salah satu upaya dalam menangani pengelolaan sampah di kawasan umum seperti sampah rumah tangga dan kanal-kanal yang ada didalam kota Makassar.

Konsep yang akan diterapkan pun telah dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Rusmayani Madjid beserta 15 Camat se-Kota Makassar di ruang Sipakalebbi Balaikota Makassar, Rabu, (12/6/2019).

Rosmayani mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka pencanaganan Gema Sabtu Bersih ini.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Kita akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan Gerakan Makassar Sabtu Bersih, seperti melibatkan unsur pemerintah mulai dari SKPD, Camat hingga tingkat bawah lurah dan RW/RT,”ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Rusmayani, selain melibatkan pemerintah kota, peran serta masyarakat, dari dunia pendidikan dan swasta harus memberi dukungan pada kegiatan pencanganan ini.

“Jadi semua harus terlibat secara masif, kita akan buat surat edaran dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, jadi konsepnya harus jelas dulu jangan sampai kita tidak siap. Karena kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat, “jelasnya.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...