Logo Sulselsatu

Pogba Ungkap Alasan Memeluk Agama Islam

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 07:40

Pogba Ungkap Alasan Memeluk Agama Islam

SULSELSATU.com – Bintang Manchester United Paul Pogba mengungkapkan alasannya untuk memeluk agama Islam. Pemain tim nasional Prancis itu diketahui merupakan mualaf dan kini menjadi muslim yang taat.

Bagi Pogba, menjadi seorang muslim membuat hidupnya lebih tenang.

Pogba merupakan salah satu pemain muslim di Eropa dan di Liga Primer Inggris. Di kompetisi level elite di Negeri Ratu Elizabeth itu ada juga Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Moussa Sissoko yang juga beragama Islam.

Baca Juga : Pulangkan Pogba, Juventus Siap Barter Tiga Pemain

Saat diwawancara dalam program Life Times, Pogba menjelaskan proses dirinya menjadi muslim yang baik. Menurut Pogba, ia bersyukur bisa beragama Islam hingga saat ini.

“Itu [berarti] segalanya. Itulah yang membuat saya bersyukur atas segalanya,” jawab Pogba saat ditanya soal arti menjadi muslim dikutip dari Daily Mail.

“Itu [jadi muslim] membuat saya bierubah, menyadari hal-hal dalam hidup. Saya kira, mungkin, itu membuat saya lebih tenang di dalamnya,” Pogba menambahkan.

Baca Juga : Bawa Pulang Pogba, Juventus Siapkan Dana Rp1,5 Triliun Plus Pemain

Mantan pemain Juventus itu menuturkan, bahwa dirinya merupakan mualaf. Pogba yang kelahiran Lagny sur Marne itu memeluk Islam saat memasuki usia 20-an.

“Memeluk Islam perubahan yang baik dalam hidup saya, karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim, meskipun ibu saya Muslim. Saya dibesarkan seperti itu, menghormati semua orang,” ucap gelandang 26 tahun tersebut.

Pogba merupakan pribadi yang bersih dan jauh dari pengaruh minuman keras atau obat terlarang. Meskipun obat-obatan terlarang tersebar di dekat rumah mereka di Roissy en Brie, Perancis.

Baca Juga : Solksjaer Pastikan de Gea dan Pogba Absen Lawan Liverpool

Pogba juga sering berkunjung ke Makkah untuk menunaikan umrah. Baru-baru ini bersama Kurt Zouma, Pogba kembali ke Makkah. Sebelumnya usai melakoni musim pertama (2016/2017) bersama Man United, Pogba juga berkunjung ke Makkah.

“Itu terjadi karena saya punya banyak teman muslim. Kami selalu berdiskusi,” tutur Pogba.

Pogba masuk Islam karena penasaran dengan kehidupannya. Ia lalu mulai melakukan penelitian sendiri. Saat berdoa dengan teman-temannya, Pogba merasakan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang sangat baik.

Baca Juga : Solksjaer Pastikan de Gea dan Pogba Absen Lawan Liverpool

“Sejak hari itu saya hanya bisa melanjutkannya. Anda harus salat lima waktu dalam sehari, itu salah satu rukun Islam. Itu sesuatu yang harus Anda lakukan,” tutur Pogba menjelaskan.

“Arti mengapa Anda melakukannya, Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan dan segalanya,” tutup Pogba.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...