Logo Sulselsatu

Tanggapi Pandangan Fraksi Gerbang Indonesia, Ini Jawaban Taufan

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 18:14

Rapat paripurna pertanggunjawaban APBD 2018 di DPRD Parepare. (Ist)
Rapat paripurna pertanggunjawaban APBD 2018 di DPRD Parepare. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pandangan umum Fraksi Gerbang Indonesia yang disampaikan juru bicaranya, Gustam Kasim, terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksana APBD 2018, dijawab oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Pernyataan wali kota dua periode itu disampaikan di hadapan wakil wali kota, ketua, wakil ketua DPRD serta jajaran Pemkot Parepare, di gedung DPRD, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, Fraksi Gerbang Indonesia menyarankan Pemkot Parepare berinovasi menciptakan potensi pendapatan baru untuk peningkatan PAD demi kemajuan pembangunan.

Baca Juga : VIDEO: Walkot Parepare Taufan Pawe “Ngamuk” di Kantor DPRD

“Kita apresiasi dengan pandangan Fraksi Gerbang Indonesia. Adapun upaya dilakukan pemerintah daerah yaitu melakukan perjanjian kerja sama dengan Bank Sulselbar terkait penerapan pajak online untuk restoran, hiburan dan hotel. Dengan memasang alat untuk memantau transaksinya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, Pemkot Parepare juga telah melakukan kerja sama dengan kantor Badan Pertanahan untuk menerapkan Zona Nilai Tanah (ZNT). Di mana terpantau langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Hal ini nantinya akan disosialisasikan secara optimal terhadap wajib pungut maupun ke konsumen,” katanya.

Baca Juga : 2 Politisi Golkar di Sulsel Meninggal Dunia

“Sedangkan, terkait dengan Sisa Lebih Pembayaran Anggaran (SILPA) Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp22,841 miliar, di dalamnya terdapat beban belanja langsung atau utang belanja modal/retensi yang belum mengajukan permintaan pencairan sampai berakhirnya tahun anggaran,” pungkasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...