Logo Sulselsatu

Basli Ali Buka Turnamen Bulutangkis Antar Klub di Gantarang Lohe

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 15:38

Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali saat pembukaan turnamen bulutangkis di Gantarang Lohe. (Ist)
Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali saat pembukaan turnamen bulutangkis di Gantarang Lohe. (Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Turnamen Bulutangkis antar klub tingkat Kecamatan Bontomanai resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, di Lapangan Bulutangkis Dusun Gantarang Lohe Desa Bonea Makmur, Selasa (11/6/2019) malam. Bupati didampingi oleh Camat Bontomanai Zulfikri, S. STP.

Pada pembukaan ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Tanri Bangun Patta bersama H. Syamsul Rijal, Camat Bontoharu Drs. Ahmad Yani, Sekretaris Desa Bonea Makmur Agus, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Bontomanai.

Seperti dilaporkan oleh Ketua panitia pelaksana Patta Lolo yang DM, bahwa dalam turnamen tersebut diikuti oleh 9 klub, masing-masing klub Anas Budi Gantarang Lohe sebagai tuan rumah, Klub Tambera Jaya, Beringin Jaya, Gatkar, Bontona Raja, Lembang Bosang, Gantarang Keke, Taipapada dan klub Laloasa.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Cek Kesiapan Pemilu, Pengendalian Inflasi dan Stunting di Selayar

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan olahraga Bulutangkis yang banyak digemari oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, selain untuk mencari bagaimana tubuh kita bisa sehat, juga dapat memupuk tali silaturrahim masyarakat antar kampung. Betapa tidak, di setiap desa mempunyai kelompok bulutangkis yang saling mengundang untuk bermain bersama.

“Kejuaraan Bulutangkis yang kita buka malam ini bukan pada tataran untuk mengejar prestasi, tetapi fokusnya adalah bagaimana agar tubuh kita bisa sehat dan menyambung silaturrahim antar masyarakat baik itu masyarakat Dusun Gantarang Lohe Maupun Masyarakat dari luar Gantarang Lohe, juga dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata H. Muh. Basli Ali.

Untuk mengembangkan olahraga Bulutangkis di Desa Bonea Makmur, Bupati janji untuk memberikan bantuan pembangunan gedung olahraga Bulutangkis.

Baca Juga : Pengumuman! Bank Sulselbar Buka Payment Point Mal Pelayanan di Kabupaten Kepulauan Selayar

“Coba cari lahan di Desa Bonea Makmur ini yang sudah ada lapangannya yang sisa dibuatkan didinding saja dan diatap. Saya kira dengan anggaran sekitar 200 juta sudah bisa kita buat gedung olahraga Bulutangkis. Insya Allah tahun depan kita kerjakan,” kata Basli Ali yang disambut aplos yang cukup meriah dari segenap hadirin. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Syarifuddin Klaim Bandara Aroeppala Selayar Tetap Beroperasi Walau Tak Ada Penerbangan

 

Baca Juga : Syarifuddin Klaim Bandara Aroeppala Selayar Tetap Beroperasi Walau Tak Ada Penerbangan

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...