Logo Sulselsatu

Basli Ali Buka Turnamen Bulutangkis Antar Klub di Gantarang Lohe

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 15:38

Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali saat pembukaan turnamen bulutangkis di Gantarang Lohe. (Ist)
Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali saat pembukaan turnamen bulutangkis di Gantarang Lohe. (Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Turnamen Bulutangkis antar klub tingkat Kecamatan Bontomanai resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, di Lapangan Bulutangkis Dusun Gantarang Lohe Desa Bonea Makmur, Selasa (11/6/2019) malam. Bupati didampingi oleh Camat Bontomanai Zulfikri, S. STP.

Pada pembukaan ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Tanri Bangun Patta bersama H. Syamsul Rijal, Camat Bontoharu Drs. Ahmad Yani, Sekretaris Desa Bonea Makmur Agus, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Bontomanai.

Seperti dilaporkan oleh Ketua panitia pelaksana Patta Lolo yang DM, bahwa dalam turnamen tersebut diikuti oleh 9 klub, masing-masing klub Anas Budi Gantarang Lohe sebagai tuan rumah, Klub Tambera Jaya, Beringin Jaya, Gatkar, Bontona Raja, Lembang Bosang, Gantarang Keke, Taipapada dan klub Laloasa.

Baca Juga : Syarifuddin Klaim Bandara Aroeppala Selayar Tetap Beroperasi Walau Tak Ada Penerbangan

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan olahraga Bulutangkis yang banyak digemari oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, selain untuk mencari bagaimana tubuh kita bisa sehat, juga dapat memupuk tali silaturrahim masyarakat antar kampung. Betapa tidak, di setiap desa mempunyai kelompok bulutangkis yang saling mengundang untuk bermain bersama.

“Kejuaraan Bulutangkis yang kita buka malam ini bukan pada tataran untuk mengejar prestasi, tetapi fokusnya adalah bagaimana agar tubuh kita bisa sehat dan menyambung silaturrahim antar masyarakat baik itu masyarakat Dusun Gantarang Lohe Maupun Masyarakat dari luar Gantarang Lohe, juga dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata H. Muh. Basli Ali.

Untuk mengembangkan olahraga Bulutangkis di Desa Bonea Makmur, Bupati janji untuk memberikan bantuan pembangunan gedung olahraga Bulutangkis.

Baca Juga : Tak Ada Kepastian Penerbangan, Bandara Aroepala Selayar Ditutup

“Coba cari lahan di Desa Bonea Makmur ini yang sudah ada lapangannya yang sisa dibuatkan didinding saja dan diatap. Saya kira dengan anggaran sekitar 200 juta sudah bisa kita buat gedung olahraga Bulutangkis. Insya Allah tahun depan kita kerjakan,” kata Basli Ali yang disambut aplos yang cukup meriah dari segenap hadirin. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Diduga Ada Kongkalikong Lelang Proyek Gedung Daur Ulang Sampah di DLH Selayar

 

Baca Juga : Diduga Ada Kongkalikong Lelang Proyek Gedung Daur Ulang Sampah di DLH Selayar

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...