Logo Sulselsatu

Kelurahan Buloa Wakili Makassar di Ajang Lomba Tingkat Provinsi

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Juni 2019 19:38

Kelurahan Buloa Wakili Makassar di Ajang Lomba Tingkat Provinsi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, terpilih mewakili Kota Makassar untuk mengikuti penilaian Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Hal ini diketahui saat rapat koordinasi kegiatan pembinaan Lomba Kelurahan Terpadu tahun 2019 yang diadakan di ruang rapat Sipakatau Balaikota Makassar, Kamis, (13/06/2019).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar A Rahmat Mappatoba, Asisten I Pemkot Makassar Abdul Aziz Hasan, Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb, lurah, dan ketua RT/RW Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

Pertemuan ini membahas mengenai kesiapan Kelurahan Buloa sebagai perwakilan kota Makassar. Ada beberapa poin penilaian yang menjadi fokus perhatian bersama agar juara di tingkat provinsi bisa dipertahankan sekaligus meraih juara di tingkat nasional.

Muhammad Ansar menuturkan bahwa mulai besok semua persiapan dioptimalkan dan diatur agar Kelurahan Buloa siap bersaing dengan kelurahan lainnya dalam perlombaan nanti.

“Perbaikan infrastruktur ini dulu yang utama lalu pemantapan dan renovasi beberapa titik penilaian lainnya seperti Pustu, Posyandu, sekolah, dan Poskamling,” kata Ansar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Dia juga meminta SKPD terkait agar berkordinasi dengan baik sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas khususnya yang berkaitan dengan pembinaan masyarakat.

“Juga tolong diatur penanggungjawab masing-masing agar tidak tumpah tindih tugas nantinya,” pinta Ansar.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Sujaeb mendukung penuh kegiatan ini dan berharap agar Kelurahan Buloa mampu mempertahankan juara provinsi yang tahun lalu diraih Makassar.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

“Lomba kelurahan ini bagus sekali untuk memperlihatkan bagaimana kondisi kelurahan kita dengan binaan yang tentunya bekerja maksimal. Bukan hanya karena ingin mengikuti perlombaan tapi memang menjaga dan merawat kelurahannya agar tetap bersih, dan rapi,” ucap Murni.

Dia mengharapkan, tahun ini Makassar dapat mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu, bahkan mampu bersaing hingga ke level nasional.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...