Logo Sulselsatu

Pemprov Bakal Rasionalisasi Anggaran Proyek

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Juni 2019 18:36

Pemprov Bakal Rasionalisasi Anggaran Proyek

SULSELSATU.com, MAKASSARPemprov Sulsel bakal melakukan rasionalisasi anggaran proyek tahun anggaran 2019. Pemprov mengklaim, rasionalisasi dilakukan demi efektivitas anggaran.

Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Biro Pembangunan Setda Sulsel, Haikal Hasan mengatakan, ada 520 paket lelang pada item belanja langsung namun yang masuk dipelelangan bari 280 paket. Sisanya 230 paket masih dalam proses.

“Kalau infrastruktur itu, kita akan melihat apakah ini bisa terserap September, sudah selesai fisiknya nya kah? Daripada dia jadi Silva, lebih baik kita potong anggarannya,” kata Haikal usai rapa rasionalisasi anggaran di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga : Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel

Hasan mencontohkan, semisal ada proyek pembangunan anggarannya fisik sekitar Rp10 miliar harus selesai Desember, maka akan ditinjau terlebih dulu apakah bisa selesai Desember. Jika tidak bisa setengah dari anggaran tersebut dipotong Rp5 miliar.

“Baru kita mau cek satu persatu dulu, jadi kita rasionalkan, bukan berarti kita potong, tidak. Nanti lihat dulu, proyek apa yang dipotong anggarannya, tapi kalau memang bisa selesai Desember tidak dipotong.”

“Kalau melihat yang di rumah sakit, inikan masih tunggu persetujuan multiyersnnya dari DPRD, terus itukan ada 3 tahap yang direncanakan, manajemen konstruksinya, ada manajemen perencanaan dan ada fisiknya, fisiiknya ini mau kita lihat berapa yang bisa terserap sampai Desember,” katanya.

Baca Juga : 14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...