Logo Sulselsatu

Pemprov Bakal Rasionalisasi Anggaran Proyek

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Juni 2019 18:36

Pemprov Bakal Rasionalisasi Anggaran Proyek

SULSELSATU.com, MAKASSARPemprov Sulsel bakal melakukan rasionalisasi anggaran proyek tahun anggaran 2019. Pemprov mengklaim, rasionalisasi dilakukan demi efektivitas anggaran.

Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Biro Pembangunan Setda Sulsel, Haikal Hasan mengatakan, ada 520 paket lelang pada item belanja langsung namun yang masuk dipelelangan bari 280 paket. Sisanya 230 paket masih dalam proses.

“Kalau infrastruktur itu, kita akan melihat apakah ini bisa terserap September, sudah selesai fisiknya nya kah? Daripada dia jadi Silva, lebih baik kita potong anggarannya,” kata Haikal usai rapa rasionalisasi anggaran di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Terbang Bersama Wapres KH Ma’ruf Amin ke Wajo

Hasan mencontohkan, semisal ada proyek pembangunan anggarannya fisik sekitar Rp10 miliar harus selesai Desember, maka akan ditinjau terlebih dulu apakah bisa selesai Desember. Jika tidak bisa setengah dari anggaran tersebut dipotong Rp5 miliar.

“Baru kita mau cek satu persatu dulu, jadi kita rasionalkan, bukan berarti kita potong, tidak. Nanti lihat dulu, proyek apa yang dipotong anggarannya, tapi kalau memang bisa selesai Desember tidak dipotong.”

“Kalau melihat yang di rumah sakit, inikan masih tunggu persetujuan multiyersnnya dari DPRD, terus itukan ada 3 tahap yang direncanakan, manajemen konstruksinya, ada manajemen perencanaan dan ada fisiknya, fisiiknya ini mau kita lihat berapa yang bisa terserap sampai Desember,” katanya.

Baca Juga : KI Pusat Sebut Sulsel Layak Jadi Role Model Keterbukaan Informasi Nasional

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...
Video03 Desember 2022 20:56
VIDEO: Gempa M 6,4 Terjadi di Garut Jawa Barat
SULSELSATU.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 di mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Bahkan warga di Cianjur juga ikut me...