Logo Sulselsatu

Madrid Belanja Besar-besaran, Gelontorkan Rp4,8 Triliun untuk Lima Pemain Baru

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Juni 2019 15:49

Markas Real Madrid Santiago Bernabeu. (Int)
Markas Real Madrid Santiago Bernabeu. (Int)

SULSELSATU.com, MADRIDReal Madrid menggelontorkan dana besar untuk mendaratkan sejumlah pemain di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, Los Blancos telah memboyong lima pemain anyar. Mereka adalah Eden Hazard, Eder Militao, Luka Jovic, Rodrygo dan Ferland Mendy. Dari lima pemain ini, Madrid telah menggelontorkan dana 300 juta euro.

Ferland Mendy menjadi rekrutan teranyar Madrid. Bek berusia 24 tahun itu didatangkan dari Lyon dengan nilai transfer sebesar 48 juta euro.

Baca Juga : Disingkirkan Real Madrid, Ruang Ganti PSG Memanas

Dilansir Marca, kedatangan Mendy membuat pengeluaran Madrid pada bursa transfer musim panas ini menembus 303 juta euro (Rp 4,8 triliun). Total ada lima pemain yang berkontribusi terhadap pembelanjaan tersebut.

Eden Hazard jadi pembelian termahal Madrid pada musim panas ini senilai 100 juta euro. Mereka juga mengeluarkan 60 juta euro untuk Luka Jovic yang belum lama ini resmi diperkenalkan di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Sementara itu, transfer dua pemain lain, Rodrygo dan Eder Militao, sudah diumumkan sejak beberapa waktu lalu. Namun keduanya baru akan bergabung dengan Madrid pada musim panas ini.

Baca Juga : MU Sedang Selesaikan Proses Transfer Raphael Varane dari Real Madrid

Untuk memboyong Rodrygo dari Santos, Madrid mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro. Sedangkan Eder Militao ditebus dari Porto senilai 50 juta euro.

Total pengeluaran Madrid sejauh ini sudah melewati musim panas 2009 saat mereka melakukan belanja besar-besaran. Kala itu, Madrid menggelontorkan dana senilai total 254 juta euro untuk delapan pemain, termasuk di antaranya Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso.

Bursa transfer musim panas masih panjang, bukan tidak mungkin Madrid akan kembali mendatangkan pemain. Paul Pogba disebut-sebut jadi target Los Blancos selanjutnya.

Baca Juga : Resmi Gabung PSG, Sergio Ramos: Bukan Soal Uang!

Untuk mendatangkan Pogba, Madrid kabarnya butuh dana mencapai 150 juta euro. Karena itu, Madrid harus menjual sejumlah pemain lebih dulu sebelum bergerak untuk merekrut Pogba.

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...
Makassar26 November 2022 11:43
PHRI Bike Tour 2022 Lewati Destinasi Wisata, Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Makassar
PHRI Bike Tour hadir di Makassar, momen perkenalkan pariwisata Makassar...