Logo Sulselsatu

Bupati Selayar Lantik 394 Anggota BPD Periode 2019-2025

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Juni 2019 15:33

Pelantikan 394 anggota BPD terpilih oleh Bupati Selayar Muh Basli Ali. (Ist)
Pelantikan 394 anggota BPD terpilih oleh Bupati Selayar Muh Basli Ali. (Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Bupati Selayar Muh Basli Ali melantik dan mengambil sumpah 394 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2019-2025 di ruang pola Kantor Bupati Selayar, Kamis (13/6/2019).

Para anggota BPD yang dilantik itu adalah mereka yang terpilih pada pemilihan serentak 3 Mei 2019 lalu, pada 79 desa dan 10 kecamatan.

Pelantikan dihadiri Sekda Selayar Marjani Sultan, Ketua TP PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, Kajari bersama sejumlah unsur Forkopimda, anggota DPRD dan pimpinan OPD.

Baca Juga : Syarifuddin Klaim Bandara Aroeppala Selayar Tetap Beroperasi Walau Tak Ada Penerbangan

Basli mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), para kepala desa dan seluruh komponen terkait yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan BPD yang berlangsung sukses, aman dan tertib.

Anggota BPD yang dilantik itu, kata Bupati merupakan wakil masyarakat yang dipilih oleh masyarakat, untuk duduk dalam BPD. BPD sebagai bagian dari pemerintah desa merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Namun yang menarik bagi Bupati adalah adanya anggota BPD keterwakilan dari kaum perempuan.

“Dengan adanya keterwakilan kaum perempuan disetiap desa, saya berharap dapat menampung dan memperjuangkan hak perempuan dalam setiap forum yang dilaksanakan baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, sehingga perempuan memiliki hak dan kedudukan yang sama di desa,” kata Bupati Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Tak Ada Kepastian Penerbangan, Bandara Aroepala Selayar Ditutup

Dalam sebuah proses demokrasi diharapkan membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat yang ada di desa. Oleh karenanya lanjut Basli Ali, peran anggota BPD terpilih harus dimaksimalkan, terutama dalam pengawasan pemerintahan desa.

Menurut Bupati semua pemerintahan dalam sebuah kabupaten akan berhasil dengan dukungan para kepala desa, BPD dan masyarakat. Olehnya itu Bupati menitip harapan agar para anggota BPD terpilih dapat mengembang amanah masyarakat yang diwakili. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Diduga Ada Kongkalikong Lelang Proyek Gedung Daur Ulang Sampah di DLH Selayar

 

Baca Juga : Diduga Ada Kongkalikong Lelang Proyek Gedung Daur Ulang Sampah di DLH Selayar

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...