Logo Sulselsatu

Amerika Tertarik Intip War Room Makassar Smart City

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 21:00

Amerika Tertarik Intip War Room Makassar Smart City

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perwakilan Department Luar Negeri Amerika Serikat, Elisabeth Smela, menemui Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (14/6/2019).

Pertemuan antara keduanya membahas mengenai penerapan program Smart City yang diterapkan Pemerintah Kota Makassar.

Menurut Elisabeth Smela, sebelum dirinya ke Kota Makassar dia telah mengunjungi negara Thailand dalam rangka pertemuan Asean Smart City Network di Bangkok.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

“Ini adalah kunjungan perdana saya ke Indonesia, kami ingin sekali mengetahui lebih jauh tentang bagaimana penerapan program Smart City serta ingin melihat lebih dekat mekanisme dari War Room Pemerintah Kota Makassar, “ujarnya.

Sementara itu, Iqbal menjelaskan bahwa konsep Smart City yang diterapkan merupakan pelayan publik Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan yang mudah, efektif, cepat dan tepat bagi warga Makassar.

“Kota Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia hal ini tentunya harus dijawab dengan memberikan pelayanan seperti Smart City,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Sekretaris Diskominfo Kota Makassar Denny Hidayat menjelaskan hasil dari pertemuan ini nantinya akan dibawa Ke delegasi Amerika untuk dibahas lebih lanjut.

“Delegasi Amerika selanjutnya akan mengadakan pertemuan dengan Asean membahas lebih jauh penerapan Program Smart City, berkolaborasi menerapkan Program Smart City antara Amerika dan Asean sebagai negara Net Work City, ” jelasnya.

Sebagai informasi, Elisabeth Smela merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam terwujudnya U.S.-ASEAN Smart City Partnership pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...