Logo Sulselsatu

Amerika Tertarik Intip War Room Makassar Smart City

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 21:00

Amerika Tertarik Intip War Room Makassar Smart City

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perwakilan Department Luar Negeri Amerika Serikat, Elisabeth Smela, menemui Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (14/6/2019).

Pertemuan antara keduanya membahas mengenai penerapan program Smart City yang diterapkan Pemerintah Kota Makassar.

Menurut Elisabeth Smela, sebelum dirinya ke Kota Makassar dia telah mengunjungi negara Thailand dalam rangka pertemuan Asean Smart City Network di Bangkok.

Baca Juga : Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

“Ini adalah kunjungan perdana saya ke Indonesia, kami ingin sekali mengetahui lebih jauh tentang bagaimana penerapan program Smart City serta ingin melihat lebih dekat mekanisme dari War Room Pemerintah Kota Makassar, “ujarnya.

Sementara itu, Iqbal menjelaskan bahwa konsep Smart City yang diterapkan merupakan pelayan publik Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan yang mudah, efektif, cepat dan tepat bagi warga Makassar.

“Kota Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia hal ini tentunya harus dijawab dengan memberikan pelayanan seperti Smart City,” jelasnya.

Baca Juga : Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

Sekretaris Diskominfo Kota Makassar Denny Hidayat menjelaskan hasil dari pertemuan ini nantinya akan dibawa Ke delegasi Amerika untuk dibahas lebih lanjut.

“Delegasi Amerika selanjutnya akan mengadakan pertemuan dengan Asean membahas lebih jauh penerapan Program Smart City, berkolaborasi menerapkan Program Smart City antara Amerika dan Asean sebagai negara Net Work City, ” jelasnya.

Sebagai informasi, Elisabeth Smela merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam terwujudnya U.S.-ASEAN Smart City Partnership pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga : Survei Kepuasan Masyarakat Kota Makassar, Pemkot 75 Persen dan DPRD Makassar 58 Persen

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

 Komentar

 Terbaru

Makassar25 Mei 2022 21:38
Sekda Kota Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kampung KB se Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, menerima kunjungan tim verifikasi lapangan kampung KB, di Baruga Amelia K...
Politik25 Mei 2022 21:29
Rusdi Masse Kirim Motor ke Evi Safitri, Perempuan Pengangkut Pasir-Penjual Kelapa di Pinrang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse mengirimkan satu unit motor ke Evi Safitri. Seorang perempuan tangguh yang videon...
Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...