Logo Sulselsatu

Rektor UIT dan UIM Dinilai Punya Kans di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 11:27

Nurmal Idrus/INT
Nurmal Idrus/INT

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr Andi Maryam dan Rektor Universitas Islam Makassar Dr Majdah Agus Arifin dinilai memiliki peluang untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun depan.

Direktur Lembaga Konsultan Politik yang berbasis di Makassar, Nurani Strategic (NUSA), Nurmal Idrus mengatakan ada beberapa tokoh perempuan yang punya peluang berkontestasi.

Baca Juga : VIDEO: Danny-Fatma Ditetapkan Pemenang Pilwali Makassar

“Ada beberapa figur perempuan yang menurut saya layak untuk dipertimbangkan, misalnya Rektor UIT Bu Maryam dan Bu Majdah Rektor UIM,” kata Nurmal, Jumat (14/6/2019).

Mantan Ketua KPU Makassar itu menambahkan bahwa, meski pengalaman tanding keduanya masih minim, namun menurut Nurmal cukup besar peluang untuk maju.

“Untuk maju di Pilwali Makassar tentu tak selalu pengalaman tanding yang dibutuhkan. Tetapi juga persepsi publik atas latar belakang seorang kandidat. Figur dari kalangan akademisi selalu punya basis suara tersendiri terutama di kalangan pemilih menengah ke atas dan terpelajar. disitulah keduanya punya peluang untuk mengajukan diri,” ungkap Nurmal.

Baca Juga : Seruan ASN Netral Sasar Kantor-kantor Camat dan Lurah di Makassar

Sekadar diketahui, selain nama dua rektor tersebut, nama lain yang juga diprediksi kuat akan maju, ada nama Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Rusdin Abdullah, Sukriansyah S Latief, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi serta beberapa tokoh lainnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Sulsel20 Mei 2022 21:32
Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana
SULSELSATU.com, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk t...
Video20 Mei 2022 21:28
VIDEO: Bikin Heboh, Fans NCT Dream Berlarian Kejar Idolanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan ribuan fans NCT Dream berlarian mengejar idolannya. Aksi fans NCT Dream di bandara Soekarno-Hatta v...
OPD20 Mei 2022 21:21
Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi ...
Berita Utama20 Mei 2022 20:49
Seorang Guru di Jeneponto Mengaku Korban Arogansi Oknum Kepsek di Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Seorang Guru Bantu di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Yulianti Yudin, mengaku menjadi korban dugaan Arogansi K...