Logo Sulselsatu

Rektor UIT dan UIM Dinilai Punya Kans di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 11:27

Nurmal Idrus/INT
Nurmal Idrus/INT

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr Andi Maryam dan Rektor Universitas Islam Makassar Dr Majdah Agus Arifin dinilai memiliki peluang untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun depan.

Direktur Lembaga Konsultan Politik yang berbasis di Makassar, Nurani Strategic (NUSA), Nurmal Idrus mengatakan ada beberapa tokoh perempuan yang punya peluang berkontestasi.

Baca Juga : Appi Ingin Bangun Makassar Tanpa Membedakan Suku, Agama dan Ras

“Ada beberapa figur perempuan yang menurut saya layak untuk dipertimbangkan, misalnya Rektor UIT Bu Maryam dan Bu Majdah Rektor UIM,” kata Nurmal, Jumat (14/6/2019).

Mantan Ketua KPU Makassar itu menambahkan bahwa, meski pengalaman tanding keduanya masih minim, namun menurut Nurmal cukup besar peluang untuk maju.

“Untuk maju di Pilwali Makassar tentu tak selalu pengalaman tanding yang dibutuhkan. Tetapi juga persepsi publik atas latar belakang seorang kandidat. Figur dari kalangan akademisi selalu punya basis suara tersendiri terutama di kalangan pemilih menengah ke atas dan terpelajar. disitulah keduanya punya peluang untuk mengajukan diri,” ungkap Nurmal.

Baca Juga : Presiden PKS Ajak Kader Solid Menangkan Amri Arsyid di Pilwalkot Makassar

Sekadar diketahui, selain nama dua rektor tersebut, nama lain yang juga diprediksi kuat akan maju, ada nama Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Rusdin Abdullah, Sukriansyah S Latief, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi serta beberapa tokoh lainnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...