Logo Sulselsatu

Rektor UIT dan UIM Dinilai Punya Kans di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 11:27

Nurmal Idrus/INT
Nurmal Idrus/INT

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr Andi Maryam dan Rektor Universitas Islam Makassar Dr Majdah Agus Arifin dinilai memiliki peluang untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun depan.

Direktur Lembaga Konsultan Politik yang berbasis di Makassar, Nurani Strategic (NUSA), Nurmal Idrus mengatakan ada beberapa tokoh perempuan yang punya peluang berkontestasi.

Baca Juga : VIDEO: Danny-Fatma Ditetapkan Pemenang Pilwali Makassar

“Ada beberapa figur perempuan yang menurut saya layak untuk dipertimbangkan, misalnya Rektor UIT Bu Maryam dan Bu Majdah Rektor UIM,” kata Nurmal, Jumat (14/6/2019).

Mantan Ketua KPU Makassar itu menambahkan bahwa, meski pengalaman tanding keduanya masih minim, namun menurut Nurmal cukup besar peluang untuk maju.

“Untuk maju di Pilwali Makassar tentu tak selalu pengalaman tanding yang dibutuhkan. Tetapi juga persepsi publik atas latar belakang seorang kandidat. Figur dari kalangan akademisi selalu punya basis suara tersendiri terutama di kalangan pemilih menengah ke atas dan terpelajar. disitulah keduanya punya peluang untuk mengajukan diri,” ungkap Nurmal.

Baca Juga : Seruan ASN Netral Sasar Kantor-kantor Camat dan Lurah di Makassar

Sekadar diketahui, selain nama dua rektor tersebut, nama lain yang juga diprediksi kuat akan maju, ada nama Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Rusdin Abdullah, Sukriansyah S Latief, Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi serta beberapa tokoh lainnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...