Logo Sulselsatu

Kejari Parepare Gelar Halal Bihalal

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 13:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare menggelar halal bihalal lingkup jajarannya, yang digelar di Aula Kantor Kejari, Jumat (14/6/2019).

Pada kesempatan itu, Kajari Parepare, Andi Darmawangsa, menyampaikan permohonan maaf dan mengajak keluarga besar Kejari Parepare agar memulai lembaran baru pasca Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi.

“Salah satu hikmah yang mesti dipetik pada halal bi halal ini yaitu terjalinnya ukhuwah islamiyah sesama umat islam, khususnya yang ada di jajaran Kejari Parepare. Mari kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan,” katanya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Sementara, Ustad Achyadi, dalam siraman rohaninya menjelaskan, pentingnya silaturahmi atau menjaga hubungan sesama manusia.

“Ada tiga doa Malaikat Jibril yang diamini Rasulullah Muhammad SAW, yaitu jangan menerima puasa dan shalatnya bagi yang memutuskan silahturahminya sesama manusia, istri yang durhaka pada suaminya dan anak yang durhaka pada orangtuanya,” tandasnya.

“Halalkan Dosaku padamu maka ku halalkan dosamu padaku,” tambahnya.

Baca Juga : Puskesmas Bara-Baraya Gelar Halal Bihalal

Ia berpesan, agar melupakan perbuatan baik yang telah dilakukan, dan mengingat perbuatan baik yang orang lain lakukan.

“Ingat agar melahirkan pola pikir dan dzikir dalam diri. Mari kita memberikan kegembiraan pada orang lain, karena itu adalah ibadah,” ujar Ustad Achyadi.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...