Logo Sulselsatu

Kejari Parepare Gelar Halal Bihalal

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 13:11

Kejari Parepare Gelar Halal Bihalal

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare menggelar halal bihalal lingkup jajarannya, yang digelar di Aula Kantor Kejari, Jumat (14/6/2019).

Pada kesempatan itu, Kajari Parepare, Andi Darmawangsa, menyampaikan permohonan maaf dan mengajak keluarga besar Kejari Parepare agar memulai lembaran baru pasca Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi.

“Salah satu hikmah yang mesti dipetik pada halal bi halal ini yaitu terjalinnya ukhuwah islamiyah sesama umat islam, khususnya yang ada di jajaran Kejari Parepare. Mari kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan,” katanya.

Baca Juga : Halal Bihalal Bersama Jajaran ASN Pemkab Gowa, Adnan Ingatkan Pentingnya Kolaborasi

Sementara, Ustad Achyadi, dalam siraman rohaninya menjelaskan, pentingnya silaturahmi atau menjaga hubungan sesama manusia.

“Ada tiga doa Malaikat Jibril yang diamini Rasulullah Muhammad SAW, yaitu jangan menerima puasa dan shalatnya bagi yang memutuskan silahturahminya sesama manusia, istri yang durhaka pada suaminya dan anak yang durhaka pada orangtuanya,” tandasnya.

“Halalkan Dosaku padamu maka ku halalkan dosamu padaku,” tambahnya.

Baca Juga : Pasca Cuti Lebaran, Pemkab Jeneponto Gelar Upacara dan Halal Bihalal

Ia berpesan, agar melupakan perbuatan baik yang telah dilakukan, dan mengingat perbuatan baik yang orang lain lakukan.

“Ingat agar melahirkan pola pikir dan dzikir dalam diri. Mari kita memberikan kegembiraan pada orang lain, karena itu adalah ibadah,” ujar Ustad Achyadi.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...
Pendidikan17 Mei 2022 15:53
Pastikan Tes UTBK SBMPTN Berjalan Lancar, Rektor UNM Sebut Peminat Tahun Ini Meningkat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, bersama jajaran pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tul...