Logo Sulselsatu

Kejari Parepare Gelar Halal Bihalal

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 13:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare menggelar halal bihalal lingkup jajarannya, yang digelar di Aula Kantor Kejari, Jumat (14/6/2019).

Pada kesempatan itu, Kajari Parepare, Andi Darmawangsa, menyampaikan permohonan maaf dan mengajak keluarga besar Kejari Parepare agar memulai lembaran baru pasca Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi.

“Salah satu hikmah yang mesti dipetik pada halal bi halal ini yaitu terjalinnya ukhuwah islamiyah sesama umat islam, khususnya yang ada di jajaran Kejari Parepare. Mari kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan,” katanya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Sementara, Ustad Achyadi, dalam siraman rohaninya menjelaskan, pentingnya silaturahmi atau menjaga hubungan sesama manusia.

“Ada tiga doa Malaikat Jibril yang diamini Rasulullah Muhammad SAW, yaitu jangan menerima puasa dan shalatnya bagi yang memutuskan silahturahminya sesama manusia, istri yang durhaka pada suaminya dan anak yang durhaka pada orangtuanya,” tandasnya.

“Halalkan Dosaku padamu maka ku halalkan dosamu padaku,” tambahnya.

Baca Juga : Puskesmas Bara-Baraya Gelar Halal Bihalal

Ia berpesan, agar melupakan perbuatan baik yang telah dilakukan, dan mengingat perbuatan baik yang orang lain lakukan.

“Ingat agar melahirkan pola pikir dan dzikir dalam diri. Mari kita memberikan kegembiraan pada orang lain, karena itu adalah ibadah,” ujar Ustad Achyadi.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...