Logo Sulselsatu

Kejari Parepare Gelar Halalbihalal

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 12:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare menggelar halalbihalal lingkup jajarannya yang digelar di Aula Kantor Kejari, Jumat (14/6/2019).

Pada kesempatan itu, Kajari Parepare, Andi Darmawangsa menyampaikan permohonan maaf dan mengajak keluarga besar Kejari Parepare agar memulai lembaran baru pasca Idulfitri 1440 Hijriah.

“Salah satu hikmah yang mesti dipetik pada halalbihalal ini yaitu terjalinnya ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam, khususnya yang ada di jajaran Kejari Parepare. Mari kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan,” katanya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Sementara, Ustaz Achyadi, dalam siraman rohaninya menjelaskan, pentingnya silaturahmi atau menjaga hubungan sesama manusia.

“Ada tiga doa Malaikat Jibril yang diamini Rasulullah Muhammad SAW, yaitu jangan menerima puasa dan salatnya bagi yang memutuskan silahturahminya sesama manusia, istri yang durhaka pada suaminya dan anak yang durhaka pada orangtuanya,” tandasnya.

“Halalkan dosaku padamu maka ku halalkan dosamu padaku,” tambahnya.

Baca Juga : VIDEO: Kejari Parepare Tetap Layani Masyarakat

Ia berpesan, agar melupakan perbuatan baik yang telah dilakukan, dan mengingat perbuatan baik yang orang lain lakukan.

“Ingat agar melahirkan pola pikir dan dzikir dalam diri. Mari kita memberikan kegembiraan pada orang lain, karena itu adalah ibadah,” ujar Ustaz Achyadi.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...