Logo Sulselsatu

Pangkas Antrean, PT DLU Parepare Siapkan Mesin Cek-In Mandiri di Terminal

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 11:14

Pangkas Antrean, PT DLU Parepare Siapkan Mesin Cek-In Mandiri di Terminal

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pangkas antrean penumpang pada arus balik lebaran Idulfitri, PT. Dharma Lautan Utama (DLU) menyiapkan mesin Cek-In Mandiri di area Terminal Ajatappareng Kota Parepare.

Wakil Manager PT.DLU Parepare, Wawan mengatakan, mesin check-in mandiri perdana diberlakukan di Pelabuhan Nusantara. Tujuannya agar memangkas atau menghindari antrean dan memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada penumpang.

“Jadi untuk saat ini PT DLU sudah punya dua jalur dalam melayani penumpang yang akan berangkat, yaitu melalui mesin Cek-In Mandiri dan petugas yang stand by di gerbang masuk terminal,” bebernya.

Baca Juga : Buruan Beli Tiket PSM Makassar vs Sulut United FC, Cek Disini Harganya

Menurut Wawan, dengan Cek-In Mandiri, penumpang hanya menscane barcode atau nomor yang ada pada E-ticket, kemudian secara otomatis mesin melakukan pemindaian data dan langsung keluar Boarding Pas seperti halnya di bandara .

“Tetap kita siapkan petugas dari PT DLU untuk mengarahkan dan memberi petunjuk penggunaan mesin Cek-In Mandiri kepada penumpang,” katanya.

“Jadi penumpang yang datang tinggal mengetik kode booking tiket, jika sesuai maka mesin mengeluarkan tiket sesuai identitas calon penumpang. Informasi yang keluar lengkap dengan nomor kursi yang tertera pada tiket,” tandasnya.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Kepala Daerah di Sulsel Kebut Vaksinasi

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...