Logo Sulselsatu

Amerika Lirik Penerapan Konsep Smart City Kota Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 08:58

Amerika Lirik Penerapan Konsep Smart City Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perwakilan Department Luar Negeri Amerika Serikat, Elisabeth Smela, menemui Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat, (14/6/2019).

Pertemuan antara keduanya membahas mengenai penerapan Program Smart City oleh Pemerintah Kota Makassar.

Menurut Elisabeth Smela, sebelum dirinya ke Kota Makassar dia telah mengunjungi negara Thailand dalam rangka pertemuan Asean Smart City Network di Bangkok.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Ini adalah kunjungan perdana saya ke Indonesia, kami ingin sekali mengetahui lebih jauh tentang bagaimana penerapan program Smart City serta ingin melihat lebih dekat mekanisme dari War Room Pemerintah Kota Makassar, “ujarnya.

Sementara itu, Iqbal menjelaskan bahwa konsep Smart City yang diterapkan merupakan pelayan publik Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan yang mudah, efektif, cepat dan tepat bagi warga Makassar.

“Kota Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia hal ini tentunya harus dijawab dengan memberikan pelayanan seperti Smart City,” jelasnya.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Sekretaris Diskominfo Kota Makassar Denny Hidayat menjelaskan hasil dari pertemuan ini nantinya akan dibawa Ke delegasi Amerika untuk dibahas lebih lanjut.

“Delegasi Amerika selanjutnya akan mengadakan pertemuan dengan Asean membahas lebih jauh penerapan Program Smart City, berkolaborasi menerapkan Program Smart City antara Amerika dan Asean sebagai negara Net Work City, ” jelasnya.

Sebagai informasi, Elisabeth Smela merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam terwujudnya U.S.-ASEAN Smart City Partnership pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Ingin Ambil Alih Terminal Malengkeri, Danny Pomanto: Tidak Bisa, Bukan Aset Pemkot

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...