Logo Sulselsatu

Hasil Survei Dinas PU, Pulau Barrang Lompo Butuh Saluran Drainase

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 18:45

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengunjungi Pulau Barrang Lompo, Sabtu, (15/6/2019) (IST)
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengunjungi Pulau Barrang Lompo, Sabtu, (15/6/2019) (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengunjungi Pulau Barrang Lompo, Sabtu, (15/6/2019) guna melakukan survei terkait kebutuhan infrastruktur masyarakat di pulau yang masuk wilayah Kecamatan Sangkarrang itu.

Survey tersebut dilakukan menyusul kunjungan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, beberapa waktu lalu ke pulau tersebut untuk melihat kondisi infrastruktur.

Hamka Darwis, Humas Dinas PU Kota Makassar mengatakan bahwa hasil survei menunjukkan masih ada beberapa infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di pulau tersebut.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Berkurban di Sejumlah Masjid dan Gelar Open House

“Jenis infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat Pulau Barrang Lompo antara lain peningkatan jalan lingkungan atau jalan pavin block, pembangunan saluran drainase, dan penambahan IPAL komunal,” katanya.

Pulau tersebut, lanjut Hamka, masih membutuhkan kurang lebih 350 meter perbaikan jalan lingkungan. Selain itu juga masih memerlukan pembangunan drainase terutama di jalan utama agar dapat mengantisipasi genangan ketika terjadi hujan.

Terkait penambahan IPAL komunal, dia menjelaskan bahwa di antara 4.800 jumlah penduduk dari 900 rumah yang ada, baru sekitar 50 rumah yang memiliki sambungan langsung ke IPAL komunal sedangkan rumah yang lainnya masih memiliki sistem septic tank yang manual.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Salat Id Bersama Warga Makassar di Lapangan Karebosi

“Masyarakat berharap agar seluruh perumahan nantinya bisa terkoneksi IPAL komunal sehingga dibutuhkan pembangunan tambahan IPAL Komunal,” katanya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...