Logo Sulselsatu

Hasil Survei Dinas PU, Pulau Barrang Lompo Butuh Saluran Drainase

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 18:45

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengunjungi Pulau Barrang Lompo, Sabtu, (15/6/2019) (IST)
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengunjungi Pulau Barrang Lompo, Sabtu, (15/6/2019) (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengunjungi Pulau Barrang Lompo, Sabtu, (15/6/2019) guna melakukan survei terkait kebutuhan infrastruktur masyarakat di pulau yang masuk wilayah Kecamatan Sangkarrang itu.

Survey tersebut dilakukan menyusul kunjungan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, beberapa waktu lalu ke pulau tersebut untuk melihat kondisi infrastruktur.

Hamka Darwis, Humas Dinas PU Kota Makassar mengatakan bahwa hasil survei menunjukkan masih ada beberapa infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di pulau tersebut.

Baca Juga : Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

“Jenis infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat Pulau Barrang Lompo antara lain peningkatan jalan lingkungan atau jalan pavin block, pembangunan saluran drainase, dan penambahan IPAL komunal,” katanya.

Pulau tersebut, lanjut Hamka, masih membutuhkan kurang lebih 350 meter perbaikan jalan lingkungan. Selain itu juga masih memerlukan pembangunan drainase terutama di jalan utama agar dapat mengantisipasi genangan ketika terjadi hujan.

Terkait penambahan IPAL komunal, dia menjelaskan bahwa di antara 4.800 jumlah penduduk dari 900 rumah yang ada, baru sekitar 50 rumah yang memiliki sambungan langsung ke IPAL komunal sedangkan rumah yang lainnya masih memiliki sistem septic tank yang manual.

Baca Juga : Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

“Masyarakat berharap agar seluruh perumahan nantinya bisa terkoneksi IPAL komunal sehingga dibutuhkan pembangunan tambahan IPAL Komunal,” katanya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...