Logo Sulselsatu

Walhi Bahas Dampak Reklamasi dengan Pj Wali Kota Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 08:18

Walhi Bahas Dampak Reklamasi dengan Pj Wali Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulsel bersama tim peneliti dari Both ENDS melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, berkaitan dengan reklamasi di Kota Makassar. Pertemuan ini berlangsung di Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu, (15/6/2019).

Dalam pertemuan itu, Walhi menyatakan telah melakukan serangkaian aktivitas dan study lapangan bersama Both ENDS di beberapa area, khususnya area yang terkait dengan reklamasi dan tambang pasir laut.

Walhi juga menyatakan bahwa selama melakukan aktivitas dan study lapangan tersebut, pihaknya menemukan banyak efek yang ditimbulkan dari reklamasi ini.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

“Dalam kegiatan itu juga kami banyak menemukan risiko dan dampak terhadap lingkungan dan sosial, khusus terkait beberapa warga yang tahun 2014 lalu sempat digusur karena berada di lokasi CPI. Sampai sekarang dua orang masih ada di bawah jembatan,” kata Direktur Eksekutif Walhi Sulsel, Al Amin.

Melalui laporan ini, Walhi berharap agar Pj Wali Kota Makassar bisa segera bersikap untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat pesisir dan wilayah tangkapannya.

“Dengan kita memberikan laporan kepada Pak Wali supaya beliau tahu dan bisa langsung bersikap untuk mengambil upaya yang konkrit dan memberikan perbaikan hidup bagi mereka (masyarakat pesisir),” kata Al Amin.

Baca Juga : WALHI Tantang Gubernur Sulsel Buka Dialog dengan Nelayan

Sebagai informasi, Both ENDS sendiri merupakan sebuah asosiasi yang berpusat di Amsterdam, Belanda, yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan dan keadilan sosial jangka panjang daripada keuntungan jangka pendek.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...
Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...