Logo Sulselsatu

Walhi Bahas Dampak Reklamasi dengan Pj Wali Kota Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 08:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulsel bersama tim peneliti dari Both ENDS melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, berkaitan dengan reklamasi di Kota Makassar. Pertemuan ini berlangsung di Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu, (15/6/2019).

Dalam pertemuan itu, Walhi menyatakan telah melakukan serangkaian aktivitas dan study lapangan bersama Both ENDS di beberapa area, khususnya area yang terkait dengan reklamasi dan tambang pasir laut.

Walhi juga menyatakan bahwa selama melakukan aktivitas dan study lapangan tersebut, pihaknya menemukan banyak efek yang ditimbulkan dari reklamasi ini.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

“Dalam kegiatan itu juga kami banyak menemukan risiko dan dampak terhadap lingkungan dan sosial, khusus terkait beberapa warga yang tahun 2014 lalu sempat digusur karena berada di lokasi CPI. Sampai sekarang dua orang masih ada di bawah jembatan,” kata Direktur Eksekutif Walhi Sulsel, Al Amin.

Melalui laporan ini, Walhi berharap agar Pj Wali Kota Makassar bisa segera bersikap untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat pesisir dan wilayah tangkapannya.

“Dengan kita memberikan laporan kepada Pak Wali supaya beliau tahu dan bisa langsung bersikap untuk mengambil upaya yang konkrit dan memberikan perbaikan hidup bagi mereka (masyarakat pesisir),” kata Al Amin.

Baca Juga : WALHI Tantang Gubernur Sulsel Buka Dialog dengan Nelayan

Sebagai informasi, Both ENDS sendiri merupakan sebuah asosiasi yang berpusat di Amsterdam, Belanda, yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan dan keadilan sosial jangka panjang daripada keuntungan jangka pendek.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...