Logo Sulselsatu

Hadirkan Ribuan Goweser, Taufan Apresiasi Event Parepare Cross Country

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 15:00

Hadirkan Ribuan Goweser, Taufan Apresiasi Event Parepare Cross Country

SULSELSATU.com, PAREPARE – Club sepeda asal Kota Parepare, Bogart Team, berhasil menarik perhatian ribuan goweser dari wilayah Sulawesi dan Kalimantan, untuk ikut berpartisipasi pada event sepeda terbesar yaitu Parepare Cross Country.

Para goweser star di Lanyer dan finis di kawasan Tonrangeng River Side. Melewati rute sepanjang 28 kilometer dengan menikmati sejumlah ikon Kota Parepare, pemandangan gunung, kincir angin di PLTB Pabbaresseng dan keindahan pantai.

Penanggungjawab Parepare Cross Country, Yasser Aslan Tjanring mengatakan, sekitar 1.300 goweser yang mendaftar. Peserta tidak hanya berasal dari Sulawesi, bahkan peserta lintas provinsi, seperti Kalimantan ikut meramaikan event ini.

Baca Juga : VIDEO: Walkot Parepare Taufan Pawe “Ngamuk” di Kantor DPRD

“Peserta terjauh yang mendaftar dari Pulau Kalimantan, sekitar 14 goweser, tujuh dari Nunukan dan tujuh lainnya dari Balikpapan,” kata Bogar, sapaan akrabnya, Ahad (16/6/2019).

Menurunya, Parepare Cross Country selain sebagai ajang mengolahragakan masyarakat, juga wadah menjalin silaturahmi antara goweser, pasca Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, memuji Bogar Team yang dinilai berhasil menerjemahkan keinginan pemerintah dalam mengenalkan keindahan Parepare melalui pergelaran event.

Baca Juga : 2 Politisi Golkar di Sulsel Meninggal Dunia

“Ini bukti teori telapak kaki yang saya canangkan dapat diimplementasikan dan diterjemahkan dengan baik oleh Bogar Team,” kata Taufan.

Parepare Cross Country menjadi ajang untuk memperkenalkan keindahan Kota Parepare kepada daerah luar, dan saya tidak menyangka pesertanya mencapai ribuan,” ujar wali kota bergelar doktor hukum itu.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...