Logo Sulselsatu

Hadirkan Ribuan Goweser, Taufan Apresiasi Event Parepare Cross Country

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 15:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Club sepeda asal Kota Parepare, Bogart Team, berhasil menarik perhatian ribuan goweser dari wilayah Sulawesi dan Kalimantan, untuk ikut berpartisipasi pada event sepeda terbesar yaitu Parepare Cross Country.

Para goweser star di Lanyer dan finis di kawasan Tonrangeng River Side. Melewati rute sepanjang 28 kilometer dengan menikmati sejumlah ikon Kota Parepare, pemandangan gunung, kincir angin di PLTB Pabbaresseng dan keindahan pantai.

Penanggungjawab Parepare Cross Country, Yasser Aslan Tjanring mengatakan, sekitar 1.300 goweser yang mendaftar. Peserta tidak hanya berasal dari Sulawesi, bahkan peserta lintas provinsi, seperti Kalimantan ikut meramaikan event ini.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Peserta terjauh yang mendaftar dari Pulau Kalimantan, sekitar 14 goweser, tujuh dari Nunukan dan tujuh lainnya dari Balikpapan,” kata Bogar, sapaan akrabnya, Ahad (16/6/2019).

Menurunya, Parepare Cross Country selain sebagai ajang mengolahragakan masyarakat, juga wadah menjalin silaturahmi antara goweser, pasca Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, memuji Bogar Team yang dinilai berhasil menerjemahkan keinginan pemerintah dalam mengenalkan keindahan Parepare melalui pergelaran event.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

“Ini bukti teori telapak kaki yang saya canangkan dapat diimplementasikan dan diterjemahkan dengan baik oleh Bogar Team,” kata Taufan.

Parepare Cross Country menjadi ajang untuk memperkenalkan keindahan Kota Parepare kepada daerah luar, dan saya tidak menyangka pesertanya mencapai ribuan,” ujar wali kota bergelar doktor hukum itu.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...