Logo Sulselsatu

Ini Alasan PAD RSUD Parepare Tidak Penuhi Target

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 09:00

Ini Alasan PAD RSUD Parepare Tidak Penuhi Target
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tidak memenuhi target di tahun 2018. Persoalan ini menjadi pertanyaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui juru bicara Fraksi Hannas, Amiruddin Said, saat rapat paripurna terkait pertanggungjawaban Ranperda pada APBD 2018.
Menjawab pandangan tersebut, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, alasan penerimaan PAD di RSUD Andi Makkasau tahun 2018 tidak capai target, karena pembayaran klaim dari pihak ketiga atau BPJS tidak tepat waktu.
“Penerimaan RSUD Andi Makkasau yang tidak capai target sampai akhir tahun, disebabkan pembayaran klaim dari pihak ketiga yaitu BPJS tidak tepat waktu,” kata Taufan.
Menurut Taufan, klaim Rumah Sakit Andi Makkasau dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan, baru dibayar pada tahun anggaran berikutnya.
“Ada yang dibayar pada tahun anggaran berikutnya dan diakui sebagai piutang,” beber wali kota bergelar doktor hukum itu.
Meski begitu, kata Taufan Pawe, kondisi itu tetap menjadi perhatian dari pihak pemerintah.
Rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap laporan pertanggungjawaban dan rancangan peraturan daerah tahun 2018 tersebut, dihadiri sejumlah pejabat, dan dipimpin langsung oleh tiga unsur pimpinan DPRD Parepare.
Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...
Video03 Desember 2022 20:56
VIDEO: Gempa M 6,4 Terjadi di Garut Jawa Barat
SULSELSATU.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 di mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Bahkan warga di Cianjur juga ikut me...