Logo Sulselsatu

Ini Alasan PAD RSUD Parepare Tidak Penuhi Target

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 09:00

Ini Alasan PAD RSUD Parepare Tidak Penuhi Target
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tidak memenuhi target di tahun 2018. Persoalan ini menjadi pertanyaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui juru bicara Fraksi Hannas, Amiruddin Said, saat rapat paripurna terkait pertanggungjawaban Ranperda pada APBD 2018.
Menjawab pandangan tersebut, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, alasan penerimaan PAD di RSUD Andi Makkasau tahun 2018 tidak capai target, karena pembayaran klaim dari pihak ketiga atau BPJS tidak tepat waktu.
“Penerimaan RSUD Andi Makkasau yang tidak capai target sampai akhir tahun, disebabkan pembayaran klaim dari pihak ketiga yaitu BPJS tidak tepat waktu,” kata Taufan.
Menurut Taufan, klaim Rumah Sakit Andi Makkasau dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan, baru dibayar pada tahun anggaran berikutnya.
“Ada yang dibayar pada tahun anggaran berikutnya dan diakui sebagai piutang,” beber wali kota bergelar doktor hukum itu.
Meski begitu, kata Taufan Pawe, kondisi itu tetap menjadi perhatian dari pihak pemerintah.
Rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap laporan pertanggungjawaban dan rancangan peraturan daerah tahun 2018 tersebut, dihadiri sejumlah pejabat, dan dipimpin langsung oleh tiga unsur pimpinan DPRD Parepare.
Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...