Logo Sulselsatu

Ini Alasan PAD RSUD Parepare Tidak Penuhi Target

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 09:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare tidak memenuhi target di tahun 2018. Persoalan ini menjadi pertanyaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui juru bicara Fraksi Hannas, Amiruddin Said, saat rapat paripurna terkait pertanggungjawaban Ranperda pada APBD 2018.
Menjawab pandangan tersebut, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, alasan penerimaan PAD di RSUD Andi Makkasau tahun 2018 tidak capai target, karena pembayaran klaim dari pihak ketiga atau BPJS tidak tepat waktu.
“Penerimaan RSUD Andi Makkasau yang tidak capai target sampai akhir tahun, disebabkan pembayaran klaim dari pihak ketiga yaitu BPJS tidak tepat waktu,” kata Taufan.
Menurut Taufan, klaim Rumah Sakit Andi Makkasau dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan, baru dibayar pada tahun anggaran berikutnya.
“Ada yang dibayar pada tahun anggaran berikutnya dan diakui sebagai piutang,” beber wali kota bergelar doktor hukum itu.
Meski begitu, kata Taufan Pawe, kondisi itu tetap menjadi perhatian dari pihak pemerintah.
Rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap laporan pertanggungjawaban dan rancangan peraturan daerah tahun 2018 tersebut, dihadiri sejumlah pejabat, dan dipimpin langsung oleh tiga unsur pimpinan DPRD Parepare.
Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...