Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb : Kebersihan Tanggung Jawab Seluruh Pihak

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 13:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menyebut bahwa seluruh pihak bertanggung jawab untuk menjaga Kota Makassar dengan tanggap lingkungan sekitar. Kewajiban menjaga kebersihah kota bukan saja menjadi tanggung jawab Satgas kebersihan ataupun Satgas drainase namun menjadi tanggung jawab seluruh warga kota Makassar.

Hal itu disampaikannya saat dirinya bertindak selaku inspektur upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Senin (17/6/2019).

“Petugas kebersihan hanya bertugas mengangkut sampah yang memungut dan memasukkan ke dalam kantongan tetap warga. Jadi tolonglah saling menghargai demi menciptakan Makassar bersih,” tegas Iqbal.

Baca Juga : Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia

Untuk menunjang kinerja Satgas kebersihan dalam menjalankan tugasnya, Pemkot Makassar menambah jumlah armada pengangkut sampah yang penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Iqbal Suhaeb selaku Pj Wali Kota Makassar kepada 15 camat se-Kota Makassar.

Ada 125 unit kendaraan roda tiga, dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut sampah. Selain itu juga diserahkan 5 unit kendaraan roda tiga Damkar Motor (Damtor) yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin.

“Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan dan menunjang performa teman – teman Damkar dalam mengatasi ancaman bahaya kebakaran,” harap Iqbal.

Baca Juga : Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar

Dia mengingatkan, jika armada pengangkut sampah dan Damtor dibeli menggunakan uang rakyat lewat pajak yang dibayarkan sehingga penggunaannya harus sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

“Unit ini dibagi kiranya dimanfaatkan dengan baik dan dijaga agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Tolong diperuntukkan memang untuk rakyat,” pesannya.

Iqbal juga kembali mengingatkan camat untuk mengedukasi warganya agar sampah rumah tangganya tetap diperhatikan sehingga memudahkan kerja petugas kebersihan di lapangan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Terima Tanah Hibah dari Warga untuk Dijadikan Jalan Umum

Di akhir upacara, Iqbal berharap agar ASN lingkup Pemkot Makassar lebih memperhatikan etos kerja sebagai tanggung jawab akan tugas yang di embannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....
Video23 April 2024 23:59
VIDEO: Presiden Jokowi Beri Sepeda kepada Siswa SMK Rangas Usai Dites Hafalan Pancasila
SULSELSATU.com – Dua Siswa SMK Rangas Mamuju, Sulawesi Barat, Menerima Sepeda dari Presiden Jokowi Setelah Tes Hafalan Pancasila. Momen di mana ...