Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb : Kebersihan Tanggung Jawab Seluruh Pihak

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 13:11

Iqbal Suhaeb : Kebersihan Tanggung Jawab Seluruh Pihak

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menyebut bahwa seluruh pihak bertanggung jawab untuk menjaga Kota Makassar dengan tanggap lingkungan sekitar. Kewajiban menjaga kebersihah kota bukan saja menjadi tanggung jawab Satgas kebersihan ataupun Satgas drainase namun menjadi tanggung jawab seluruh warga kota Makassar.

Hal itu disampaikannya saat dirinya bertindak selaku inspektur upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkopimda Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Senin (17/6/2019).

“Petugas kebersihan hanya bertugas mengangkut sampah yang memungut dan memasukkan ke dalam kantongan tetap warga. Jadi tolonglah saling menghargai demi menciptakan Makassar bersih,” tegas Iqbal.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

Untuk menunjang kinerja Satgas kebersihan dalam menjalankan tugasnya, Pemkot Makassar menambah jumlah armada pengangkut sampah yang penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Iqbal Suhaeb selaku Pj Wali Kota Makassar kepada 15 camat se-Kota Makassar.

Ada 125 unit kendaraan roda tiga, dan 2 unit kendaraan roda empat pengangkut sampah. Selain itu juga diserahkan 5 unit kendaraan roda tiga Damkar Motor (Damtor) yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin.

“Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan dan menunjang performa teman – teman Damkar dalam mengatasi ancaman bahaya kebakaran,” harap Iqbal.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Dia mengingatkan, jika armada pengangkut sampah dan Damtor dibeli menggunakan uang rakyat lewat pajak yang dibayarkan sehingga penggunaannya harus sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

“Unit ini dibagi kiranya dimanfaatkan dengan baik dan dijaga agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Tolong diperuntukkan memang untuk rakyat,” pesannya.

Iqbal juga kembali mengingatkan camat untuk mengedukasi warganya agar sampah rumah tangganya tetap diperhatikan sehingga memudahkan kerja petugas kebersihan di lapangan.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Di akhir upacara, Iqbal berharap agar ASN lingkup Pemkot Makassar lebih memperhatikan etos kerja sebagai tanggung jawab akan tugas yang di embannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...