Logo Sulselsatu

Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Asisten Pemkot Makassar Tekankan Pembaruan Data

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 15:14

Workshop Fasilitas badan/lembaga Kota Makassar Tahun 2019 dengan tata kelola lembaga UMKM untuk peningkatan Finance, bertempat di Hotel Aston, Jl.Sultan Hasanuddin, Senin (17/5/2019) (IST)
Workshop Fasilitas badan/lembaga Kota Makassar Tahun 2019 dengan tata kelola lembaga UMKM untuk peningkatan Finance, bertempat di Hotel Aston, Jl.Sultan Hasanuddin, Senin (17/5/2019) (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar saat ini tengah berupaya mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Maka dari itu, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar mengadakan workshop di Hotel Aston, Senin, (17/6/2019) guna memberikan konseling dan bimbingan terhadap pelaku usaha.

Dalam kesempatan ini, Asisten I Pemkot Makassar Bidang Pemerintahan, Andi Aziz Hasan, menekankan akan pentingnya pembaruan data dalam pengembangan UMKM.

Baca Juga : Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar

“Yang paling penting adalah masalah updating (pembaruan) data. Data itu yang sangat dibutuhkan terkait masalah perkembangan UMKM yang ada di kota Makassar ini,” ujar Aziz.

Dia menambahkan, pembaruan data secara berkelanjutan harus selalu ada pada kegiatan pelaksanaan pemerintahan, termasuk di tingkatan kelurahan dan kecamatan.

“Karena kalau ini tidak dilakukan tentu kita tidak bisa membuat suatu rencana yang baik, karena unsur perencanaan yang baik tentu yang didukung dengan data yang baik pula,” tuturnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Lepas Pendistribusian Bantuan Pangan Beras Pemerintah Tahap II di Makassar

Selain itu, dia juga berharap agar stakeholder lain seperti Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi Kota Makassar untuk bisa bersinergi dalam memberikan konseling kepada pelaku UMKM maupun lembaga yang ada sebagai upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Karena Bappeda juga tidak bisa menyusun suatu perencanaan yang baik kalau tidak didukung dengan data-data yang tingkat akurasinya tidak baik,” katanya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....