Logo Sulselsatu

Kualitas Layanan Menurun, Dewan Perintahkan BPJS Lunasi Utang ke RSUD Daya

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 20:28

Kualitas Layanan Menurun, Dewan Perintahkan BPJS Lunasi Utang ke RSUD Daya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktur RSUD Daya Ardin Sani membenarkan adanya sisa utang BPJS Kesehatan Rp8 miliar yang belum dibayarkan.

“Memang di 2017 BPJS itu punya piutang sebanyak Rp21 miliar tetapi sebagian sudah dibayarkan, tersisa Rp8 miliar. Kendalanya diberkas, dimana pada saat diverifikasi katanya berkas yang kami ajukan tidak lengkap. Kami selalu diminta untuk dilakukan perbaikan,” katanya dihadapan anggota DPRD Makassar Komisi B, Senin (17/6/2019).

Baca Juga : DPRD Makassar Harap Anggaran APBD 2023 Fokus Pembangunan Gedung Pelayanan Publik

Menanggapi hal itu, anggota Komisi B Mario David mengatakan, salah satu yang menjadi fokus perhatian Komisi B adalah terkait utang BPJS Kesehatan yang sejak tahun 2018 hingga saat ini tersisa Rp8 miliar yang belum terbayarkan ke RSUD Daya.

“Ini hal yang sangat mengganggu, kenapa, karena sudah berpuluh puluh kali kita memberikan masukan bahwasanya pelayanan BPJS ini sangat lemah dibawah kemudian berimbas pula kepada kualitas pelayanan yang diberikan rumah sakit kita. Ternyata dibalik itu semua masih banyak utang utang BPJS kepada RSUD Daya,” kata Mario David.

“Bagaimana pelayanan mau bagus kalau pembayaran klaim RS kita tidak diselesaikan. Berhitung dari data yang ada BPJS punya utang Rp 21 miliar dibayar bertahap hingga tersisa Rp8 miliar,” lanjutnya.

Baca Juga : Sekretariat DPRD Makassar Beri Apresiasi Atlet Taekwondo Dojang

Untuk itu, pihaknya berharap agar BPJS secepatnya menyelesaikan sisa utang-utangnya yang ada agar pelayanan di RSUD Daya bisa lebih baik

“Kalau mereka dibayarkan sesuai haknya saya yakin petugas yang ada di RSUD Daya akan lebih giat melayani masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...
Video03 Desember 2022 20:56
VIDEO: Gempa M 6,4 Terjadi di Garut Jawa Barat
SULSELSATU.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 di mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Bahkan warga di Cianjur juga ikut me...