Logo Sulselsatu

Mulai Hari Ini, Biddokkes Polda Sulsel Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 12:34

Mulai Hari Ini,  Biddokkes Polda Sulsel Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bagi anda yang mempunyai keluarga atau kerabat yang memiliki masalah kesehatan bibir sumbing dan langit-langit pecah, kini Biddokkes Polda Sulsel bersama Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel melakukan gelar bakti sosial dengan melakukan operasi gratis.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan operasi gratis bagi warga tersebut. Ia pun meminta masyarakat bersangkutan dapat memanfaatkan pelayanan ini.

“Rencananya, mulai digelar 17 hingga 19 Juni mendatang di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar di Jalan Letjen Pol Andi Mappaudang nomor 63 Makassar,” kata Dicky kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Baca Juga : Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022

“Khusus untuk hari ini panitia fokus pada pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta yang hendak melakukan operasi celah bibir dan celah langit- langit,” katanya lagi.

Diketahui, bakti sosial ini sebagai rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-73 Polri dan serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini Serentak dilaksanakan pada 24 rumah sakit Bhayangkara di Indonesia,” katanya.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Pasien RS Bhayangkara Mamuju Kabur Menggunakan Motor saat Gempa 5,8 M

Untuk melancarkan bakti sosial tersebut, Polda Sulsel menggandeng Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia, smile train, kedokteran dan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel Kombes Pol dr. R.Harjuno menuturkan, kegiatan seperti ini memang sudah sering digelar oleh Biddokkes Polda Sulsel dan RS Bhayangkara.

“Kegiatan ini sebagai bukti kepedulian Polda Sulsel kepada sesama yang kurang mampu dan keterbatasan biaya. Bakti sosial ini sendiri diperuntukan untuk umum dan masyarakat yang kurang mampu,” ujar dia.

Baca Juga : Pakar Hukum UMI Sebut Polisi Bisa Lakukan Penahanan Terhadap Ernawati Yohanis dan Ahimsa Said

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...