Logo Sulselsatu

Soal Pengambilalihan RPH, Dewan: Kaji Baik-baik

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 07:14

Soal Pengambilalihan RPH, Dewan: Kaji Baik-baik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar meminta Perikanan dan Pertanian (DP2) untuk mengkaji kembali rencana pengambil alihan peran atau tupoksi Rumah Potong Hewan (RPH).

Demikian diungkapkan, anggota Komisi B Hasanuddin Leo, usai menerima tim kajian teknis Dinas Perikanan dan Pertanian, di ruang Komisi B, Minggu (16/6/2019).

“Rencana DP2 yang mau mengambil alih peran atau tupoksi RPH itu sah sah saja sepanjang itu rasional dan bisa diterima. Bisa saja secara tekhnis layak tetapi belum tentu secara ekonomi atau lingkungan itu layak,” katanya.

Baca Juga : DPRD Makassar Harap Anggaran APBD 2023 Fokus Pembangunan Gedung Pelayanan Publik

Untuk itu pihaknya meminta agar kajian teknis tersebut lebih disempurnakan dengan melakukan visibility study atau study kelayakan

“Di dalam visibility study ini ada tiga aspek yang menjadi kajian, yang pertama aspek teknis, ekonomi dan aspek sosial yang harus di kombinasi dalam visibility study itu. Apa plus minusnya ketika DP2 mengambil alih peran RPH, apakah ketika dikembalikan ke dinas tidak membebani APBD,” ujarnya.

Oleh karenanya, pihaknya meminta tim kajian teknis DP2 untuk menyusun ulang hasil kajian teknis yang dilaporkan ke Komisi B.

Baca Juga : Sekretariat DPRD Makassar Beri Apresiasi Atlet Taekwondo Dojang

“Kajian teknis yang disetor ini kan masih makro, harus lebih teknis lagi ke kajian teknisnya, ke kajian lingkungannya, ke kajian ekonominya, ke kajian sosialnya. Harus ada tiga aspek yang harus dikaji dalam visibility study itu,” tutupnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...