Logo Sulselsatu

Cuma Dapat 3 Kursi, Golkar Realistis di Pilkada Gowa

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 16:10

Cuma Dapat 3 Kursi, Golkar Realistis di Pilkada Gowa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Raihan suara partai Golkar di Kabupaten Gowa anjlok pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Partai ini hanya mengamankan 3 kursi dari 9 pada Pileg 2014.

Raihan ini sangat berefek ke Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang. Partai berlambang pohon beringin itu tak mampu mengusung sendiri namun harus berkoalisi.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar mengatakan pihaknya realistis menghadapi Pilkada serentak terkhusus di daerah tersebut.

Baca Juga : Adnan Kembali Minta ASN Tak Gunakan Simbol-simbol Pilkada

“Kita tau diri. Cuma 3 kursi masa mau 01,” kata Hoist, Senin (17/6/2019).

Anggota DPRD Sulsel itu melanjutkan bahwa, sejumlah partai telah melakukan komunikasi politik soal koalisi di Pilkada Gowa, diantaranya Partai Gerindra dan PDIP.

“Baru non formal, kita sudah bicara dengan Gerindra dan dia akan mengusung kadernya sendiri dan mereka juga menajalani hubungan selain kami (Golkar), PDIP pun sudah mulai membicarakan, tinggal siapa yang akan didorong menjadi wakilnya,” ujarnya.

Baca Juga : Adnan-Kio Tak Ingin Gerindra Jadi Partai Pengusungnya

Partai Golkar pun tengah menyiapkan kader yang akan disupport untuk maju bertarung, namun mantan Caleg DPR RI itu enggan menyebut nama kadernya itu.

“Ada beberapa orang tapi nantilah. Paling tidak ada tiga nama calon tapi terlalu lama. dan ini masih berandai-andai karena masih jauh (Pilkada),” tuturnya.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...