Logo Sulselsatu

Cuma Dapat 3 Kursi, Golkar Realistis di Pilkada Gowa

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 16:10

Cuma Dapat 3 Kursi, Golkar Realistis di Pilkada Gowa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Raihan suara partai Golkar di Kabupaten Gowa anjlok pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Partai ini hanya mengamankan 3 kursi dari 9 pada Pileg 2014.

Raihan ini sangat berefek ke Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang. Partai berlambang pohon beringin itu tak mampu mengusung sendiri namun harus berkoalisi.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar mengatakan pihaknya realistis menghadapi Pilkada serentak terkhusus di daerah tersebut.

Baca Juga : Bupati Adnan Restui Maju Pilkada, Darmawangsyah Muin: Untuk Keberlanjutan Pembangunan di Gowa

“Kita tau diri. Cuma 3 kursi masa mau 01,” kata Hoist, Senin (17/6/2019).

Anggota DPRD Sulsel itu melanjutkan bahwa, sejumlah partai telah melakukan komunikasi politik soal koalisi di Pilkada Gowa, diantaranya Partai Gerindra dan PDIP.

“Baru non formal, kita sudah bicara dengan Gerindra dan dia akan mengusung kadernya sendiri dan mereka juga menajalani hubungan selain kami (Golkar), PDIP pun sudah mulai membicarakan, tinggal siapa yang akan didorong menjadi wakilnya,” ujarnya.

Baca Juga : Amir Uskara, DM Hingga Anzar Bate Dapat Restu Bupati Adnan Maju Pilkada Gowa

Partai Golkar pun tengah menyiapkan kader yang akan disupport untuk maju bertarung, namun mantan Caleg DPR RI itu enggan menyebut nama kadernya itu.

“Ada beberapa orang tapi nantilah. Paling tidak ada tiga nama calon tapi terlalu lama. dan ini masih berandai-andai karena masih jauh (Pilkada),” tuturnya.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 September 2023 09:40
PT Vale Raih Corporate Sustainability Award 2023 Atas Komitmen Terhadap Keberlanjutan
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menilai Environment, Social, Governance (ESG) bukan mencerminkan sebuah inisiatif semata, melainkan bagian dari jati d...
Makassar27 September 2023 09:27
Fatmawati Rusdi Paparkan Jawaban Wali Kota Makassar Tentang Pajak dan Retribusi APBD Perubahan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi paparkan berbagai program pemkot Makassar menjawab pemandangan umum fraksi-...
Metropolitan27 September 2023 08:13
Pemkot Makassar Adakan Liga Anak Lorong di 153 Kelurahan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mengadakan Turnamen Liga Anak Lorong yang diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan se-K...
Berita Utama26 September 2023 23:08
Mobil Damkar Jeneponto Kecelakaan Saat Hendak Padamkan Kebakaran di Bangkala
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Satu Unit mobil pemadam kebakaran dengan nomor polisi DD 8180 G milik Pemkab Jeneponto mengalami insiden kecelakaan ...