Logo Sulselsatu

Cuma Dapat 3 Kursi, Golkar Realistis di Pilkada Gowa

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 16:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Raihan suara partai Golkar di Kabupaten Gowa anjlok pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Partai ini hanya mengamankan 3 kursi dari 9 pada Pileg 2014.

Raihan ini sangat berefek ke Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Gowa 2020 mendatang. Partai berlambang pohon beringin itu tak mampu mengusung sendiri namun harus berkoalisi.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar mengatakan pihaknya realistis menghadapi Pilkada serentak terkhusus di daerah tersebut.

Baca Juga : Tak Ingin Jadi Penonton di Pilkada Gowa, Risma Kadir Nyampa Daftar Cawabup Lewat Demokrat

“Kita tau diri. Cuma 3 kursi masa mau 01,” kata Hoist, Senin (17/6/2019).

Anggota DPRD Sulsel itu melanjutkan bahwa, sejumlah partai telah melakukan komunikasi politik soal koalisi di Pilkada Gowa, diantaranya Partai Gerindra dan PDIP.

“Baru non formal, kita sudah bicara dengan Gerindra dan dia akan mengusung kadernya sendiri dan mereka juga menajalani hubungan selain kami (Golkar), PDIP pun sudah mulai membicarakan, tinggal siapa yang akan didorong menjadi wakilnya,” ujarnya.

Baca Juga : Aliyah Mustika Dampingi Risma Kadir Nyampa Daftar Maju Pilkada Gowa di Demokrat

Partai Golkar pun tengah menyiapkan kader yang akan disupport untuk maju bertarung, namun mantan Caleg DPR RI itu enggan menyebut nama kadernya itu.

“Ada beberapa orang tapi nantilah. Paling tidak ada tiga nama calon tapi terlalu lama. dan ini masih berandai-andai karena masih jauh (Pilkada),” tuturnya.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...