Logo Sulselsatu

Hanura Ajak Perindo, Berkarya dan PKB Bentuk Fraksi di DPRD Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 17:00

DPRD Makassar. (Sulselsatu/Asrul)
DPRD Makassar. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar HM Yunus menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai politik yang meraih kursi di DPRD Makassar namun tak cukup satu fraksi.

Diketahui, pada Pileg 2019 Partai Hanura mendapat 3 kursi, Perindo 2 kursi, Berkarya 1 kursi dan PKB 1 kursi.

“Kalau Partai Berkarya sudah tidak ada masalah dan sudah menyatakan untuk bergabung dengan Partai Hanura untuk melengkapi satu fraksi di DPRD Makassar,” kata Yunus, Senin (17/6/2019).

Ketua Komisi B ini, juga tengah membangun komunikasi politik dengan Partai Perindo yang memperoleh 2 kursi dan Partai PKB yang memperoleh 1 kursi.

“Kalau tiga partai ini bergabung kita ada 7 kursi dalam 1 fraksi. Mungkin kita akan beri nama Fraksi Nurani Bersatu,” ujarnya.

Yunus memastikan, partainya tidak akan bergabung ke partai lain tetapi berdiri sendiri membentuk fraksi gabungan di DPRD Makassar.

“Partai Berkarya saja yang bergabung kita sudah cukup 1 fraksi, apalagi kalau ada Partai Perindo dan PKB. Keuntungannya kalau mereka bergabung bisa menduduki jabatan di fraksi dan di Alat Kelengkapan Dewan,” tutup Yunus.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...