Logo Sulselsatu

Hanura Ajak Perindo, Berkarya dan PKB Bentuk Fraksi di DPRD Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 17:00

DPRD Makassar. (Sulselsatu/Asrul)
DPRD Makassar. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar HM Yunus menjalin komunikasi intens dengan beberapa partai politik yang meraih kursi di DPRD Makassar namun tak cukup satu fraksi.

Diketahui, pada Pileg 2019 Partai Hanura mendapat 3 kursi, Perindo 2 kursi, Berkarya 1 kursi dan PKB 1 kursi.

“Kalau Partai Berkarya sudah tidak ada masalah dan sudah menyatakan untuk bergabung dengan Partai Hanura untuk melengkapi satu fraksi di DPRD Makassar,” kata Yunus, Senin (17/6/2019).

Ketua Komisi B ini, juga tengah membangun komunikasi politik dengan Partai Perindo yang memperoleh 2 kursi dan Partai PKB yang memperoleh 1 kursi.

“Kalau tiga partai ini bergabung kita ada 7 kursi dalam 1 fraksi. Mungkin kita akan beri nama Fraksi Nurani Bersatu,” ujarnya.

Yunus memastikan, partainya tidak akan bergabung ke partai lain tetapi berdiri sendiri membentuk fraksi gabungan di DPRD Makassar.

“Partai Berkarya saja yang bergabung kita sudah cukup 1 fraksi, apalagi kalau ada Partai Perindo dan PKB. Keuntungannya kalau mereka bergabung bisa menduduki jabatan di fraksi dan di Alat Kelengkapan Dewan,” tutup Yunus.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....