Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Usul 511 Kuota CPNS 2019

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 07:32

Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjalani tes SKD yang menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test) di Gedung RRI, Jalan Riburane, Makassar, Jumat (26/10/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjalani tes SKD yang menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test) di Gedung RRI, Jalan Riburane, Makassar, Jumat (26/10/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSARPemkot Makassar bakal mengusulkan 511 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada formasi penerimaan pegawai 2019.

“Untuk tahun ini kita usulkan sebanyak 511 dengan rincian untuk 172 untuk CPNS dan 339 untuk P3K,” kata Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Abdul Kadir Masri, Selasa (18/6/2019).

Kadir mengatakan, tahun lalu, pihaknya mengusulkan sebanyak 1.370 kuota namun jumlah yang diterima hanya 463. Dengan demikian, masih tersisa sebanyak 907 kuota.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Berkurban di Sejumlah Masjid dan Gelar Open House

Dia merinci, jumlah kebutuhan pegawai yang bakal diusulkan Pemkot Makassar tahun ini antara lain tenaga kependidikan sebanyak 377 orang, tenaga kesehatan sebanyak 36 orang dan tenaga teknis sebanyak 98 orang.

“Jadi memang kita punya kebutuhan utamanya guru dan tenaga kesehatan itu masih sangat diperlukan, termasuk IT. Kita mau pemkot dari SKPD sampai kelurahan itu punya tenaga IT untuk mendukung smart city kita. Olehnya, itu kita tetap mengusulkannya,” ujarnya.

Dia berharap agar usulan tersebut nantinya bakal diakomodir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Danny Pomanto Salat Id Bersama Warga Makassar di Lapangan Karebosi

“Jadi insya Allah dalam waktu dekat kita usulkan lagi KemenPAN-RB. Sekarang ini sementara kita minta persetujuan Pj Wali Kota (Iqbal Suhaeb) untuk diusulkan,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...