Logo Sulselsatu

Ratusan Nelayan Barru Datangi DPRD, Ini Tuntutannya

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 17:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, BARRU – Ratusan nelayan kabupaten Barru datangi kantor DPRD di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (19/6/2019).

Pantauan Sulselsatu.com, kelompok nelayan ini datang dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. Sekitar pukul 09.200 Wita ratusan nelayan sudah penuhi kantor DPRD.

Kedatangan kelompok nelayan ini dalam hal dengar pendapat bersama Anggota DPRD bersama pemerintah terkait perihal tuntutan kelompok nelayan akan adanya nelayan dari luar kabupaten yang mencari ikan di perairan Barru.

Baca Juga : Wakil Rakyat DPRD Barru Temui Muhammad Aras di Senayan, Ini Aspirasinya

Perwakilan nelayan Barru, Ilham mengatakan kedatangan mereka turut menuntut adanya keadilan bagi nelayan Kabupaten Barru.

“Kita datang di sini hanya mencari keadilan, banyak nelayan dari Sinjai mencari ikan di perairan Kabupaten Barru, ini turut mengurangi penghasilan kami di sini,” kata Ilham.

Nelayan asal Matene, Kecamatan Tanete Rilau, Syamsuddin menyebut tuntutan para nelayan jelas untuk melarang para nelayan dari luar Kabupaten Barru mencari ikan dengan menggunakan kapal dengan super canggih.

Baca Juga : Ketua DPRD Barru Berkunjung ke Kantor Media Sulselsatu

“Ini pak, banyak pa’bagang dari Sinjai datang ke Barru cari ikan dengan menggunakan kapal yang lampu kapalnya sangat besar dan berlama-lama di perairan Barru, jadi berkurang penghasilan ta kita di Barru,” kata Syamsuddin.

Pada kesempatan ini, jelompok nelayan turut diterima Wakil Ketua DPRD Rakhman sebagai pimpinan rapat, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, dan Plt Kepala Dinas Perikanan Barru serta Camat Tanete Rilau, Camat Balusu dan Lurah Sumpang Binangae.

Penulis : Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....