Logo Sulselsatu

Ratusan Nelayan Barru Datangi DPRD, Ini Tuntutannya

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 17:00

Ratusan Nelayan Barru Datangi DPRD, Ini Tuntutannya
SULSELSATU.com, BARRU – Ratusan nelayan kabupaten Barru datangi kantor DPRD di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (19/6/2019).

Pantauan Sulselsatu.com, kelompok nelayan ini datang dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. Sekitar pukul 09.200 Wita ratusan nelayan sudah penuhi kantor DPRD.

Kedatangan kelompok nelayan ini dalam hal dengar pendapat bersama Anggota DPRD bersama pemerintah terkait perihal tuntutan kelompok nelayan akan adanya nelayan dari luar kabupaten yang mencari ikan di perairan Barru.

Baca Juga : Ketua DPRD Barru Berkunjung ke Kantor Media Sulselsatu

Perwakilan nelayan Barru, Ilham mengatakan kedatangan mereka turut menuntut adanya keadilan bagi nelayan Kabupaten Barru.

“Kita datang di sini hanya mencari keadilan, banyak nelayan dari Sinjai mencari ikan di perairan Kabupaten Barru, ini turut mengurangi penghasilan kami di sini,” kata Ilham.

Nelayan asal Matene, Kecamatan Tanete Rilau, Syamsuddin menyebut tuntutan para nelayan jelas untuk melarang para nelayan dari luar Kabupaten Barru mencari ikan dengan menggunakan kapal dengan super canggih.

Baca Juga : DPRD Barru Harap Warga Tidak Terprovokasi Penemuan Benda Mirip Bom

“Ini pak, banyak pa’bagang dari Sinjai datang ke Barru cari ikan dengan menggunakan kapal yang lampu kapalnya sangat besar dan berlama-lama di perairan Barru, jadi berkurang penghasilan ta kita di Barru,” kata Syamsuddin.

Pada kesempatan ini, jelompok nelayan turut diterima Wakil Ketua DPRD Rakhman sebagai pimpinan rapat, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, dan Plt Kepala Dinas Perikanan Barru serta Camat Tanete Rilau, Camat Balusu dan Lurah Sumpang Binangae.

Penulis : Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...