Logo Sulselsatu

Ratusan Nelayan Barru Datangi DPRD, Ini Tuntutannya

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 17:00

Ratusan Nelayan Barru Datangi DPRD, Ini Tuntutannya
SULSELSATU.com, BARRU – Ratusan nelayan kabupaten Barru datangi kantor DPRD di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (19/6/2019).

Pantauan Sulselsatu.com, kelompok nelayan ini datang dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat. Sekitar pukul 09.200 Wita ratusan nelayan sudah penuhi kantor DPRD.

Kedatangan kelompok nelayan ini dalam hal dengar pendapat bersama Anggota DPRD bersama pemerintah terkait perihal tuntutan kelompok nelayan akan adanya nelayan dari luar kabupaten yang mencari ikan di perairan Barru.

Baca Juga : Ketua DPRD Barru Berkunjung ke Kantor Media Sulselsatu

Perwakilan nelayan Barru, Ilham mengatakan kedatangan mereka turut menuntut adanya keadilan bagi nelayan Kabupaten Barru.

“Kita datang di sini hanya mencari keadilan, banyak nelayan dari Sinjai mencari ikan di perairan Kabupaten Barru, ini turut mengurangi penghasilan kami di sini,” kata Ilham.

Nelayan asal Matene, Kecamatan Tanete Rilau, Syamsuddin menyebut tuntutan para nelayan jelas untuk melarang para nelayan dari luar Kabupaten Barru mencari ikan dengan menggunakan kapal dengan super canggih.

Baca Juga : DPRD Barru Harap Warga Tidak Terprovokasi Penemuan Benda Mirip Bom

“Ini pak, banyak pa’bagang dari Sinjai datang ke Barru cari ikan dengan menggunakan kapal yang lampu kapalnya sangat besar dan berlama-lama di perairan Barru, jadi berkurang penghasilan ta kita di Barru,” kata Syamsuddin.

Pada kesempatan ini, jelompok nelayan turut diterima Wakil Ketua DPRD Rakhman sebagai pimpinan rapat, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, dan Plt Kepala Dinas Perikanan Barru serta Camat Tanete Rilau, Camat Balusu dan Lurah Sumpang Binangae.

Penulis : Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...