Logo Sulselsatu

Tidak Penuhi Panggilan Jaksa, dr Yamin Bisa Dijemput Paksa

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 22:02

Tidak Penuhi Panggilan Jaksa, dr Yamin Bisa Dijemput Paksa
SULSELSATU.com, PAREPARE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare melayangkan surat panggilan tersangka kepada mantan Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr Muh. Yamin.
Dalam surat panggilan tersangka dengan nomor: SP-135/P.4.11/Fd.1/06/2019 tertera Kejari Parepare memanggil dr Yamin untuk menghadap kepada Jaksa penyidik pada hari Rabu, 19 Juni 2019, pukul 13.00 Wita, di Kantor Kejari Parepare.
Dikonfirmasi hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Andi Darmawangsa, membenarkan jika pihaknya melayangkan surat panggilan tersangka kepada dr Muh Yamin, terkait kasus hutang obat di RSUD Andi Makkasau yang ditangani institusinya.
“Pemanggilan tersangka kepada dr Yamin terkait kasus yang ditangani Kejari Parepare,” ujarnya, Selasa (18/6/2019).
Ditanya soal kasus yang ditangani tersebut, Andi Darmawangsa mengatakan, Kejaksaan melihat ada keterkaitan antara kasus hutang obat Rumah Sakit Andi Makkasau dan raibnya dana Dinkes.
“Teorinya seperti ini, Kejari = RSUD dan polisi = Dinkes. Namun, saya mau selesaikan dulu RSUD baru melangkah ke kasus yang lain, karena ini komitmen saya menyelesaikan,” tegasnya.
Menurutnya, jika tersangka (dr Yamin) tidak memenuhi panggilan Kejaksaan, maka sesuai prosedur akan dilakukan upaya paksa.
“Kalau tidak datang, kita ikuti prosedur, dan ada upaya paksa bisa dilakukan penyidik,” bebernya.
Terpisah, Kasat Reskrim Polres Parepare, Iptu Asian Sihombing mengatakan, terkait kasus raibnya dana Dinkes, dr Yamin telah diperiksa dan dimintai klarifikasi.
“Sampe sekarang pemeriksaan dr Yamin masih saksi,” kata dia.
Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...