Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Siap Distribusikan 125 Motor Pengangkut Sampah

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 19:44

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal segera mendistribusikan 125 motor pengangkut sampah untuk mengangkut sampah di sejumlah lokasi pemukiman warga.

Kabag Perlengkapan Setda Kota Makassar, Husni Mubarak, mengatakan bahwa pendistribusian motor pengangkut sampah ini akan disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan dari tiap kecamatan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Peringati Harkitnas ke-116, Suarakan Bangkit Untuk Indonesia Emas

“Motor sampah itu sekitar 125 unit yang kita bagikan di 15 kecamatan. Jadi, kecamatan yang nanti tentukan di mana yang butuh,” ujar Husni Mubarak, Selasa, (18/6/2019).

Dia mengklaim bahwa motor pengangkut sampah yang baru ini lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya kabin sehingga sopir juga bisa terlindungi dari cuaca terik maupun hujan. Harga untuk satu unit motor pengangkut sampah pun mencapai Rp40 juta.

“Yang tahun lalu polos, tahun ini untuk sopir sekarang ada kabinnya. Jadi kalau sopir mau angkut sampah dan hujan atau panas itu sudah terlindungi. Beda dengan tahun lalu, ini lebih bagus,” pungkasnya.

Baca Juga : Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah menyerahkan 125 motor pengangkut sampah ini kepada 15 camat se-Kota Makassar yang dilakukan secara simbolis dari Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Selain itu juga diserahkan 5 unit kendaraan roda tiga Damkar Motor (Damtor) yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin.

“Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan dan menunjang performa teman-teman Damkar dalam mengatasi ancaman bahaya kebakaran,” harap Iqbal.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...