Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Siap Distribusikan 125 Motor Pengangkut Sampah

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 19:44

Pemkot Makassar Siap Distribusikan 125 Motor Pengangkut Sampah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal segera mendistribusikan 125 motor pengangkut sampah untuk mengangkut sampah di sejumlah lokasi pemukiman warga.

Kabag Perlengkapan Setda Kota Makassar, Husni Mubarak, mengatakan bahwa pendistribusian motor pengangkut sampah ini akan disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan dari tiap kecamatan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Motor sampah itu sekitar 125 unit yang kita bagikan di 15 kecamatan. Jadi, kecamatan yang nanti tentukan di mana yang butuh,” ujar Husni Mubarak, Selasa, (18/6/2019).

Dia mengklaim bahwa motor pengangkut sampah yang baru ini lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya kabin sehingga sopir juga bisa terlindungi dari cuaca terik maupun hujan. Harga untuk satu unit motor pengangkut sampah pun mencapai Rp40 juta.

“Yang tahun lalu polos, tahun ini untuk sopir sekarang ada kabinnya. Jadi kalau sopir mau angkut sampah dan hujan atau panas itu sudah terlindungi. Beda dengan tahun lalu, ini lebih bagus,” pungkasnya.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah menyerahkan 125 motor pengangkut sampah ini kepada 15 camat se-Kota Makassar yang dilakukan secara simbolis dari Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Selain itu juga diserahkan 5 unit kendaraan roda tiga Damkar Motor (Damtor) yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin.

“Semoga bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan dan menunjang performa teman-teman Damkar dalam mengatasi ancaman bahaya kebakaran,” harap Iqbal.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Ingin Ambil Alih Terminal Malengkeri, Danny Pomanto: Tidak Bisa, Bukan Aset Pemkot

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...