Logo Sulselsatu

Nelayan di Barru Keluhkan “Serangan” Nelayan Luar Daerah

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 21:33

Nelayan di Barru Keluhkan “Serangan” Nelayan Luar Daerah

SULSELSATU.com, BARRU – Kelompok nelayan Kabupaten Barru mendatangi kantor DPRD Barru di Jalan Sultan Hasanuddin, Barru, Selasa (19/6/2019). Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan di hadapan para anggota dewan, dan juga perwakilan Dinas Perikanan Sulsel dan Dinas Perikanan Barru.

“Pertama yang kami ingin utarakan dalam rapat ini adalah ini banyak nelayan berkeluh kesah karena banyaknya nelayan luar daerah datang melalukan pencairan ikan di perairan Barru sehingga jumlah tangkapan menurun,” kata Ilham, salah seorang nelayan.

Ia menuntut agar pemerintah daerah menetapkan zonasi bagi para nelayan dari luar daerah. Nelayan juga meminta polisi perairan disiagakan untuk mengawasi nelayan dari luar daerah.

Baca Juga : Ketua DPRD Barru Berkunjung ke Kantor Media Sulselsatu

“Kami juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan tenggat waktu kepada nelayan dari luar kabupaten, seperti Sinjai agar tidak merugikan kami para nelayan,” jelas Ilham.

Ilham mengaku, sejak nelayan dari luar daerah banyak yang mencari ikan di Barru, pendapatan nelayan lokal menurun. Ia pun berharap agar tuntutan nelayan ini segera dipenuhi.

Sekadar diketahui, kelompok nelayan ini diterima Wakil Ketua DPRD Rakhman, perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, dan Plt Kepala Dinas Perikanan Barru serta Camat Tanete Rilau, Camat Balusu dan Lurah Sumpang Binangae.

Baca Juga : DPRD Barru Harap Warga Tidak Terprovokasi Penemuan Benda Mirip Bom

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...
Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...