Logo Sulselsatu

Verifikasi KLA, Ini Kata Wali Kota Palopo

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 11:17

Wali Kota Palopo, Judas Amir. (Ist)
Wali Kota Palopo, Judas Amir. (Ist)

SULSELSATU.com, PALOPO – Kota Palopo masuk tahap verifikasi lapangan untuk menjadi Kotak Layak Anak (KLA) Tahun 2019.

Hal tersebut berdasarkan surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia perihal pelaksanaan Verifikasi Lapangan (VL) dan Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019.

Wali Kota Palopo, Judas Amir menerima langsung kunjungan tim verifikasi Kota Layak Anak (KLA) tersebut di ruang kerjanya, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : 19 Tahun Kota Palopo, Plt Gubernur: Rp 720 Miliar APBD Provinsi untuk Luwu Raya

Tim verifikasi tersebut dipimpin oleh Nanang Abdul Chanan. Ia menyampaikan tujuan dari kunjungan bertemu wali kota untuk membahas terkait verifikasi Kota Layak Anak (KLA) yang ada di Kota Palopo.

Sponsored by MGID

Beberapa indikator KLA Kota Palopo masuk menjadi layak anak. Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak bersama seluruh pemangku kepentingan ditingkat Nasional dan daerah menetapkan 31 indikator.

“Dengan indikator tersebut kabupaten/kota dapat mengetahui pencapaian upaya pemenuhan hak anak di daerahnya termasuk salah satunya di Kota Palopo,” katanya.

Baca Juga : Nurdin Abdullah-Judas Amir Jalan Sehat Bareng KNPI di Palopo

Pada kesempatan itu Judas Amir menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota Palopo yang ada hubungannya dengan pemenuhan hak anak.

“UKS yang ada di sekolah menugaskan masing-masing ada perawat, agar kesehatan anak bisa langsung terjaga di UKS sekolahnya,” ujarnya.

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...