Logo Sulselsatu

DPRD Minta Izin Aktivitas Nelayan Sinjai di Perairan Barru Ditinjau Ulang

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 08:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – DPRD Barru mengeluarkan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah daerah hasil rapat dengar pendapat dengan nelayan yang menolak aktivitas pencarian ikan oleh nelayan di luar perairan Barru.

Rapat dengar pendapat ini digelar di DPRD Barru bersama sejumlah perwakilan nelayan, Selasa (18/6/2019). Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Rakhman.

“Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan bersama maka meminta kepada pemerintah dan pihak terkait untuk mengimbau kepada nelayan Sinjai berhenti sejenak melakukan pencarian ikan, mengajak perwakilan nelayan Barru turut hadir dalam kunjungan anggota DPRD hari kamis nanti di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulsel,” kata Rahkman.

Baca Juga : Wakil Rakyat DPRD Barru Temui Muhammad Aras di Senayan, Ini Aspirasinya

Rakhman juga meminta kepada Pemkab Barru melakukan penelitian ulang terkait perizinan persuratan bagang nelayan tersebut sebelum beroperasi di perairan Barru.

“Pemkab Barru kiranya bisa mengalokasikan anggaran atau memberikan cara mengejar ketertinggalan kita terhadap nelayan dari luar kabupaten, seperti fasilitas lampu bagang nelayan,” katanya.

Sebelumnya, nelayan Barru meminta agar aktivitas nelayan Sinjai di perairan Barru dihentikan sementara serta meminta polisi air mengawasi aktivitas nelayanan luar.

Baca Juga : Ketua DPRD Barru Berkunjung ke Kantor Media Sulselsatu

Rapat dengar pendapat turut dihadiri oleh pihak Perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, dan Plt Kepala Dinas Perikanan Barru serta Camat Tanete Rilau, Camat Balusu dan Lurah Sumpang Binangae serta pihak kepolisian.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...
Video12 Juni 2024 20:40
VIDEO: Penyerang Timnas Indonesia Beri Hadiah Sepatu kepada Seorang Supporter
SULSELSATU.com – Seorang supporter mendapatkan sepatu dari penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Ragnar memberikan sepatunya kepada fa...