Logo Sulselsatu

Taufan Dianugerahi Nobel Indonesia Entrepreneur Award

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 11:55

Penandatanganan MoU kerja sama peningkatan kualitas pendidikan dan SDM ASN Parepare. (Ist)
Penandatanganan MoU kerja sama peningkatan kualitas pendidikan dan SDM ASN Parepare. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dianugerahi Nobel Indonesia Entrepreneur Award dari STIE Nobel Indonesia Makassar.

Penganugerahan diserahkan di sela Wisuda Sarjana XIII dan Pascasarjana V STIE Nobel Indonesia di Hotel Claro, Makassar, Rabu (19/6/2019).

Wali kota dua periode itu menjadi satu-satunya kepala daerah di Sulsel yang mendapatkan penghargaan kategori government entrepreneur.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

Selain menyerahkan penghargaan, STIE Nobel Indonesia juga mensupport peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya ASN di Parepare, yang ditandai dengan penandatanganan MoU kerja sama antara STIE Nobel Indonesia dengan Pemkot Parepare.

Taufan Pawe yang didaulat membawakan sambutan berterima kasih dan mengapresiasi anugerah atas dirinya.

“Sebenarnya saya ada acara penting hari ini, namun karena penghargaan dari STIE Nobel ini, sama dengan jiwa dan semangat saya dalam membangun Kota Parepare, maka saya wajib datang,” ujar Taufan.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Dalam kesempatan itu, Taufan bertestimoni tentang Parepare yang dikenal dengan identitas kota pendidikan dan kota ulama. Namun dalam pemerintahannya, Taufan menerapkan birokrasi yang berwawasan entrepreneurship.

Taufan mengungkap soal hasil pendidikannya di Institut Bank Indonesia, yang mampu membantah teori membangun sistem ekonomi berkelanjutan harus didukung oleh sumber daya alam, dengan teori telapak kaki yang digagasnya.

“Parepare tidak punya sumber daya alam memadai, namun dengan teori telapak kaki mampu tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka sumber ekonomi baru. Membangun ikon-ikon yang menjadi magnet orang datang ke Parepare. Karena itu, saya membangun Parepare dengan sumber inspirasi BJ Habibie, lahirlah Kota BJ Habibie,” katanya.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Taufan pun memotivasi para wisudawan untuk menjadi entrepreneur. “Kalau mau kaya jangan mimpi jadi PNS, tapi jadilah entrepreneur,” pesan Taufan.

Hadir dalam acara wisuda, Kepala L2DIKTI Wilayah IX Prof Dr Jasruddin, pendiri STIE Nobel Indonesia Mubyl Handaling, jajaran manajemen STIE Nobel Indonesia, tokoh pengusaha Sulsel, dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

 

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi19 April 2024 12:40
Satgas Pasti Kembali Blokir 585 Pinjol Ilegal dan Pinjaman Pribadi
Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas Pasti pada periode Februari hingga Maret 2024 kembali menemukan 537 entitas pinjaman ...
Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...