Logo Sulselsatu

Taufan Dianugerahi Nobel Indonesia Entrepreneur Award

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 11:55

Penandatanganan MoU kerja sama peningkatan kualitas pendidikan dan SDM ASN Parepare. (Ist)
Penandatanganan MoU kerja sama peningkatan kualitas pendidikan dan SDM ASN Parepare. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dianugerahi Nobel Indonesia Entrepreneur Award dari STIE Nobel Indonesia Makassar.

Penganugerahan diserahkan di sela Wisuda Sarjana XIII dan Pascasarjana V STIE Nobel Indonesia di Hotel Claro, Makassar, Rabu (19/6/2019).

Wali kota dua periode itu menjadi satu-satunya kepala daerah di Sulsel yang mendapatkan penghargaan kategori government entrepreneur.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

Selain menyerahkan penghargaan, STIE Nobel Indonesia juga mensupport peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya ASN di Parepare, yang ditandai dengan penandatanganan MoU kerja sama antara STIE Nobel Indonesia dengan Pemkot Parepare.

Taufan Pawe yang didaulat membawakan sambutan berterima kasih dan mengapresiasi anugerah atas dirinya.

“Sebenarnya saya ada acara penting hari ini, namun karena penghargaan dari STIE Nobel ini, sama dengan jiwa dan semangat saya dalam membangun Kota Parepare, maka saya wajib datang,” ujar Taufan.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Dalam kesempatan itu, Taufan bertestimoni tentang Parepare yang dikenal dengan identitas kota pendidikan dan kota ulama. Namun dalam pemerintahannya, Taufan menerapkan birokrasi yang berwawasan entrepreneurship.

Taufan mengungkap soal hasil pendidikannya di Institut Bank Indonesia, yang mampu membantah teori membangun sistem ekonomi berkelanjutan harus didukung oleh sumber daya alam, dengan teori telapak kaki yang digagasnya.

“Parepare tidak punya sumber daya alam memadai, namun dengan teori telapak kaki mampu tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka sumber ekonomi baru. Membangun ikon-ikon yang menjadi magnet orang datang ke Parepare. Karena itu, saya membangun Parepare dengan sumber inspirasi BJ Habibie, lahirlah Kota BJ Habibie,” katanya.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Taufan pun memotivasi para wisudawan untuk menjadi entrepreneur. “Kalau mau kaya jangan mimpi jadi PNS, tapi jadilah entrepreneur,” pesan Taufan.

Hadir dalam acara wisuda, Kepala L2DIKTI Wilayah IX Prof Dr Jasruddin, pendiri STIE Nobel Indonesia Mubyl Handaling, jajaran manajemen STIE Nobel Indonesia, tokoh pengusaha Sulsel, dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

 

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...