Logo Sulselsatu

Polisi Tahan 5 Orang Pencuri Kabel PLN dan PLTU di Jeneponto

Asrul
Asrul

Rabu, 19 Juni 2019 22:42

Polisi Tahan 5 Orang Pencuri Kabel PLN dan PLTU di Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Polres Jeneponto resmi menetapkan 5 orang tersangka pelaku pencurian kabel di PLTU Bosowa dan PLN Punagaya.

“Kelima orang ini sekarang sudah kita lakukan penahanan. Kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun ke atas,” ujar Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman kepada Sulselsatu.com di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Para pelaku pencurian di PLTU Bosowa yakni IS (27) dan JA (31).

Sementara tiga orang pelaku pencurian di lokasi PLN Punagaya juga resmi ditetapkan sebagai tersangka, mereka yakni JO (16), RO (19) dan RU (25) masing-masing warga Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

“Salah satu pelaku adalah sekuriti di PLTU Bosowa itu sendiri dan barang bukti kabelnya sudah dia jual. Diduga untuk membeli narkoba,” kata Boby

Hanya saja, barang bukti untuk lokasi PLTU Bosowa sudah dijual ke masyarakat. Merasa curiga, penadah kabel itu langsung menginformasikan ke polisi.

“Jadi yang membeli yang memberikan kita informasi soal kabel itu, jadi dia kapasitas hanya sebagai saksi. Untuk tiga pelaku di PLN Punagaya itu barang buktinya masih ada, belum dia jual,” jelas Boby.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...
Makassar26 November 2022 11:43
PHRI Bike Tour 2022 Lewati Destinasi Wisata, Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Makassar
PHRI Bike Tour hadir di Makassar, momen perkenalkan pariwisata Makassar...