Logo Sulselsatu

Wabup Wajo Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 12:44

Wabup Wajo Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK

SULSELSATU.com, WAJO – Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menghadiri Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan 2019 BPK RI Sulsel, di Kantor BPK RI Perwakilan Makassar, Rabu 19 Juni 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Penjabat Wali Kota Makassar serta Wakil Bupati se Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan jika dirinya dan Gubernur Prof Nurdin Abdullah sangat terbuka untuk masyarakat banyak, dan terus melakukan perubahan-perubahan yang ada di Sulsel.

Baca Juga : BPK Hentikan Opini WTP Pemprov Sulsel

“Keterbukaan Pemprov bertujuan untuk kepentingan orang banyak dan berharap dalam proses berjalannya, Pemprov mampu mencapai target kerja. Ini sesuai dengan komitmen kami, bersih dan melayani,” ucap Andi Sudirman.

Akuntabilitas, lanjutnya, menjadi konsep yang harus diterapkan pada setiap entitas penyelenggara pemerintahan, termasuk pada pengelolaan keuangan daerah. Setiap nilai rupiah yang dikelola pemerintah sudah selayaknya harus dipertanggungjawabkan dengan baik secara periodik.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman berharap agar BPK memberi bimbingan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Sulsel, secara berkelanjutan.

Baca Juga : Terima Kunjungan BPK, Iksan Iskandar Minta OPD Siapkan Laporan Keuangan

Acara ini rencananya akan belangsung selama 3 hari, Kabupaten Wajo termasuk peringkat keenam dari 24 Kabupaten Kota atas penyelesaian tindak lanjut temuan BPK RI. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...