Logo Sulselsatu

Wabup Wajo Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 12:44

Wabup Wajo Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK

SULSELSATU.com, WAJO – Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menghadiri Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan 2019 BPK RI Sulsel, di Kantor BPK RI Perwakilan Makassar, Rabu 19 Juni 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Penjabat Wali Kota Makassar serta Wakil Bupati se Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan jika dirinya dan Gubernur Prof Nurdin Abdullah sangat terbuka untuk masyarakat banyak, dan terus melakukan perubahan-perubahan yang ada di Sulsel.

Baca Juga : BPK Hentikan Opini WTP Pemprov Sulsel

“Keterbukaan Pemprov bertujuan untuk kepentingan orang banyak dan berharap dalam proses berjalannya, Pemprov mampu mencapai target kerja. Ini sesuai dengan komitmen kami, bersih dan melayani,” ucap Andi Sudirman.

Akuntabilitas, lanjutnya, menjadi konsep yang harus diterapkan pada setiap entitas penyelenggara pemerintahan, termasuk pada pengelolaan keuangan daerah. Setiap nilai rupiah yang dikelola pemerintah sudah selayaknya harus dipertanggungjawabkan dengan baik secara periodik.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sudirman berharap agar BPK memberi bimbingan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Sulsel, secara berkelanjutan.

Baca Juga : Terima Kunjungan BPK, Iksan Iskandar Minta OPD Siapkan Laporan Keuangan

Acara ini rencananya akan belangsung selama 3 hari, Kabupaten Wajo termasuk peringkat keenam dari 24 Kabupaten Kota atas penyelesaian tindak lanjut temuan BPK RI. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...