Logo Sulselsatu

MTF Kembali Digelar, Pemkot Harap Objek Wisata Makassar Ditonjolkan

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 18:07

MTF Kembali Digelar, Pemkot Harap Objek Wisata Makassar Ditonjolkan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Sulsel bekerja sama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar kembali menggelar Makassar Travel Fair (MTF).

Kali ini, MTF diselenggarakan di Mall Phinisi Point (Pipo) dari 21 – 23 Juni 2019. Di MTF ini, pengunjung dapat mengunjungi stan travel agent atau agen perjalanan yang menawarkan berbagai promo seperti paket wisata hingga paket umroh.

Asisten III Pemerintah Kota Makassar, Baso Amiruddin yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menonjolkan kepariwisataan di Kota Makassar dan sekitarnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

“Dengan mengangkat tema Explore Makassar and Beyond, kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi seluruh elemen kepariwisataan baik instansi pemerintah maupun para stakeholder dari setiap negara dan daerah untuk menonjolkan objek wisatanya yang bervariasi dalam menjawab tantangan kompetensi pariwisata dunia,” katanya saat acara pembukaan MTF di Mall Pipo, Jumat, (21/6/2019).

Dia mengatakan bahwa perkembangan Kota Makassar dalam perannya sebagai destinasi pariwisata maupun hubungan jalur perniagaan Kawasan Timur Indonesia (KTI) sangat menunjukkan indikasi yang cukup pesat.

“Di samping itu, Kota Makassar memiliki potensi yang baik untuk industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition),” imbuhnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Dia menambahkan, pengakuan Kota Makassar sebagai salah satu dari 10 destinasi branding pariwisata Indonesia baru yang telah memenuhi kriteria atraksi, aksesibilitas dan amenitas yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata untuk memperkuat slogan Wonderful Indonesia demi memikat lebih banyak wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Hal ini terlihat dari fasilitas pendukung kepariwisataan di Kota Makassar yang sangat menjanjikan seperti hotel-hotel berbintang lengkap dengan tenaga kerja pariwisata yang tersertifikasi, serta berkembangnya industri-industri kreatif dan tentunya tujuan wisata yang berdaya saing,” tandasnya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...
News05 Desember 2022 17:50
Hadirkan Green Port, Enam Terminal Milik Pelindo Telah Elektrifikasi
Enam terminal Pelindo telah elektrifikasi untuk mewujudkan green port...