Logo Sulselsatu

Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Makassar Gelar Rakor dan Evaluasi Program

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 08:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi di ruang kerja bidang RR lantai 3 Kantor BPBD, Kamis (20/6/2019).

Rapat koordinasi dipimpin langsung Kepala Bidang RR, Nurhidayat Sukardin yang dihadiri pejabat dan staff bidang RR BPBD.

Nurhidayat mengungkapkan bahwa ada beberapa point yang paling utama dibahas dalam rakoor ini terkait koordinasi dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang RR.

Baca Juga : Korban Pengungsi Banjir di Makassar Capai 482 Jiwa

“Dalam rakor ini, kita mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus membahas persiapan bidang RR memasuki triwulan III,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan termasuk kegiatan pelatihan dan perumusan kebijakan di bidang RR.

“Perlu dikoordinasikan sekaligus persiapan untuk melaksanakan kegiatan ini, khususnya terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” bebernya.

Baca Juga : Waspada Banjir! Ratusan Warga Manggala Sudah Mengungsi ke Masjid

Di bidang RR, menurutnya secara tupoksi adalah penyiapan bahan pelaksanaan perbaikan lingkungan daerah bencana.

“Yang menjadi tanggung jawab bersama adalah menyiapkan laporan pelaksanaan perbaikan prasarana dan sarana umum,” ucap Nurhidayat dihadapan peserta rakoor bidang RR.

Selain itu, dia menambahkan untuk dikoordinasikan adalah penyiapan pemberian bantuan perbaikan rumah warga terdampak bencana berupa bantuan stimulan yang masih pada tahap proses identifikasi.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Guru dan Kepsek Antisipasi Dini Terhadap Ancaman Bencana

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...