Logo Sulselsatu

BPBD Makassar Gelar Donor Darah

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 12:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BPBD, Jalan Kerung-Kerung (Eks THR Makassar), Jumat (21/06).

Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, aksi kemanusiaan dilakukan untuk membantu sesama tanpa membeda-bedakan tingkat sosial, agama dan perbedaan yang lainnya.

“Kami mengajak seluruh pejabat dan staf serta potensi SAR untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah. Setidaknya rutin tiga bulan sekali untuk mau mendonorkan darahnya,” katanya.

Baca Juga : Korban Pengungsi Banjir di Makassar Capai 482 Jiwa

Taufiek mengungkapkan, tujuan pendonor untuk donor darah hanya satu yaitu untuk menyelamatkan jiwa orang orang lain. Kegiatan ini juga untuk membantu persediaan stok darah di PMI pasca lebaran Idul Fitri.

“Satu pekan pasca lebaran, PMI Kota Makassar kekurangan persediaan stock darah. Ini diakibatkan karena berkurangnya jumlah pendonor saat libur lebaran ditambah tingginya permintaan akan kebutuhan darah setiap hari sepekan terakhir ini,” beber Taufiek.

Lanjut dia, keuntungan yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan tentunya membuat lebih sehat secara psikologis serta memperpanjang usia.

Baca Juga : Waspada Banjir! Ratusan Warga Manggala Sudah Mengungsi ke Masjid

Taufiek berharap, melalui kegiatan donor darah ini muncul semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya saling tolong-menolong antarsesama manusia.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” ungkapnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...