Logo Sulselsatu

BPBD Makassar Gelar Donor Darah

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 12:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BPBD, Jalan Kerung-Kerung (Eks THR Makassar), Jumat (21/06).

Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, aksi kemanusiaan dilakukan untuk membantu sesama tanpa membeda-bedakan tingkat sosial, agama dan perbedaan yang lainnya.

“Kami mengajak seluruh pejabat dan staf serta potensi SAR untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah. Setidaknya rutin tiga bulan sekali untuk mau mendonorkan darahnya,” katanya.

Baca Juga : Korban Pengungsi Banjir di Makassar Capai 482 Jiwa

Taufiek mengungkapkan, tujuan pendonor untuk donor darah hanya satu yaitu untuk menyelamatkan jiwa orang orang lain. Kegiatan ini juga untuk membantu persediaan stok darah di PMI pasca lebaran Idul Fitri.

“Satu pekan pasca lebaran, PMI Kota Makassar kekurangan persediaan stock darah. Ini diakibatkan karena berkurangnya jumlah pendonor saat libur lebaran ditambah tingginya permintaan akan kebutuhan darah setiap hari sepekan terakhir ini,” beber Taufiek.

Lanjut dia, keuntungan yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan tentunya membuat lebih sehat secara psikologis serta memperpanjang usia.

Baca Juga : Waspada Banjir! Ratusan Warga Manggala Sudah Mengungsi ke Masjid

Taufiek berharap, melalui kegiatan donor darah ini muncul semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya saling tolong-menolong antarsesama manusia.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” ungkapnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....