Logo Sulselsatu

BPBD Makassar Gelar Donor Darah

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2019 12:34

BPBD Makassar Gelar Donor Darah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BPBD, Jalan Kerung-Kerung (Eks THR Makassar), Jumat (21/06).

Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, aksi kemanusiaan dilakukan untuk membantu sesama tanpa membeda-bedakan tingkat sosial, agama dan perbedaan yang lainnya.

“Kami mengajak seluruh pejabat dan staf serta potensi SAR untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah. Setidaknya rutin tiga bulan sekali untuk mau mendonorkan darahnya,” katanya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Lepas Jalan Sehat Milad ke-56 KAHMI Wilayah Sulsel

Taufiek mengungkapkan, tujuan pendonor untuk donor darah hanya satu yaitu untuk menyelamatkan jiwa orang orang lain. Kegiatan ini juga untuk membantu persediaan stok darah di PMI pasca lebaran Idul Fitri.

“Satu pekan pasca lebaran, PMI Kota Makassar kekurangan persediaan stock darah. Ini diakibatkan karena berkurangnya jumlah pendonor saat libur lebaran ditambah tingginya permintaan akan kebutuhan darah setiap hari sepekan terakhir ini,” beber Taufiek.

Lanjut dia, keuntungan yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan tentunya membuat lebih sehat secara psikologis serta memperpanjang usia.

Baca Juga : Jelang Mubes IV dan Temu Alumni Nasional, IKA SMES/SMKN 1 Makassar Bakal Donor Darah 23 Oktober

Taufiek berharap, melalui kegiatan donor darah ini muncul semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya saling tolong-menolong antarsesama manusia.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” ungkapnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...
News05 Desember 2022 17:50
Hadirkan Green Port, Enam Terminal Milik Pelindo Telah Elektrifikasi
Enam terminal Pelindo telah elektrifikasi untuk mewujudkan green port...